Pilkada Jepara Pengamanan Maksimal -->
Cari Berita

Pilkada Jepara Pengamanan Maksimal

Selasa, 14 Februari 2017

istimewa
klikFakta.com JEPARA- Guna menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada di Jepara, Direktur Shabara Polda Jateng Kombespol Tetra M Putra menyiapkan dua SSK Dalmas Polda Jateng, untuk berjaga-jaga. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Tetra M Putra usai apel persiapan pengamanan Pilkada Jepara di Gedung Wanita Jepara, Selasa (14/2), sebagaimana yang dilansir di suaramerdeka.com “Kami menyiapkan 2 SSK Dalmas yang bersiaga di Polda Jateng. Begitu terjadi eskalasi keadaan, sesuai dengan laporan Polres Jepara, kita akan langsung terjunkan.”

Hari ini sebanyak 2 SSK Dalmas Polda itu disiapkan di luar Brimob telah diterjunkan untuk keamanan hingga Kamis (16/2) nanti. Sebanyak 100 personel Brimob juga sudah disiagakan dan akan disebar di beberapa daerah seperti, di Rayon Utara (Donorojo, Keling, Kembang dan Bangsri) dan Rayon Tengah yang meliputi yang meliputi wilayah Kecamatan Kota, Tahunan, Mlonggo, Batealit, Pakis Aji.

Selain itu, dari pihak keamanan di Jepara yakni: POlres Jepara, KOdim, Satpol PP dan Linmas sudah berkordinasi dengan baik untuk masalah pengamanan. Pihak dari Tetra sendiri sudah menjelaskan jika Pilkada di Jepara sebenarnya sudah berjalan aman.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin, juga menjelaskan bahwa, nantinya pasukan akan difokuskan pada beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan. “TPS rawan yakni TPS yang berada di wilayah yang memiliki riwayat tawuran, TPS yang sangat jauh dan punya riwayat konflik horizontal,” jelas Samsu.


kikFakta/ 093

Flashdisk Ribuan Kitab PDF