Pilkada Jepara Ketat, Muncul Hitung Cepat dengan Hasil Berlawanan -->
Cari Berita

Pilkada Jepara Ketat, Muncul Hitung Cepat dengan Hasil Berlawanan

Klikfakta.com
Rabu, 15 Februari 2017

Salah satu hasil hitung cepat yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp yang diikuti warga Jepara.
klikFakta.com, JEPARA - Persaingan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Jepara 2017 ini begitu ketat. Sejumlah gambar yang tersebar di media sosial terutama WhatsApp, yang menunjukkan perolehan suara menampilkan hasil yang berbeda-beda bahkan berlawanan.

Dari pantauan klikFakta.com, sebelumnya muncul hasil hitung cepat yang menunjukkan kemenangan pasangan calon Subroto - Nur Yahman (Sulaiman) atas Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi (Madani), dengan selisih suara hanya 6.672. Tidak lama kemudian muncul hasil hitung cepat yang menunjukkan kemenangan Madani dengan selisih perolehan suara mencapai 13.064 suara.


Hasil hitung cepat yang menunjukkan kemenangan Madani tersebut juga tersebar di sejumlah grup WhatsApp yang diikuti warga Jepara. Dari selisih 13.064 suara tersebut rinciannya, pasangan calon Sulaiman mendapatkan 284.721 suara sedangkan Madani mendapatkan 297.785 suara dari total suara yang masuk sebanyak 582.506 suara. 

Dari jumlah perolehan suara tersebut jika dipersentase, Sulaiman mendapatkan 48.88 %, sedangkan Madani mendapatkan 51.12 %. 

Meski begitu, belum dapat dikonfirmasi sumber yang melakukan perhitungan cepat tersebut. Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan bahwa hitung cepat tidak menentukan hasil resmi dari pemungutan suara Pilkada ini. Masyarakat dihimbau untuk lebih memilih menunggu hasil yang akan dikeluarkan oleh KPU, sebagai hasil yang resmi.

klikFakta / 089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF