Pencuri Pecah Kaca Mobil Hantui Warga Jepara, Satu Korban Rp 55 Juta Raib -->
Cari Berita

Pencuri Pecah Kaca Mobil Hantui Warga Jepara, Satu Korban Rp 55 Juta Raib

Klikfakta.com
Senin, 06 Februari 2017

ilustrasi
klikFakta.com, JEPARA – Peristiwa nahas terjadi di wilayah Kota Jepara, pada Senin (6/2/2017). Seorang warga Kelurahan Demaan, Kota Jepara bernama A Yunardi kehilangan uang sebesar Rp 55 juta setelah mengambil uang tersebut dari Bank Mandiri.

Uang tersebut hilang ketika ditaruh di dalam mobil yang diparkir di kawasan Shoping Center Jepara (SCJ). Mobil merk Kijang Inova yang diketahui bernomor polisi H 9102 GS tersebut kacanya pecah. Diduga kuat uang yang tersimpan dalam tas di dalam mobil disikat pencuri yang memecahkan kaca mobil. Tidak hanya uang, sejumlah surat-surat berharga pun ikut raib dibawa pencuri.

“Uangnya baru saya ambil dari Bank Mandiri. Rencananya akan digunakan untuk membayar hutang.  Tapi ternyata sudah hilang dibawa maling,” kata Yunardi.

Ia mengaku sebelumnya tidak memiliki firasat apa-apa. Ia juga tidak merasa dibuntuti atau diikuti oleh seseorang setelah keluar dari Bank Mandiri. Tapi nahas, peristiwa tersebut cukup mengagetkan karena diambil oleh maling.

“Kalau dibuntuti atau tidak, sebelumnya saya tidak merasa. Tapi setelah saya tinggal baru sekitar tiga menitan terdengar suara alarm mobil. Saat saya cek kaca pintu mobil bagian depan sudah pecah,” katanya.

Ia menjelaskan, dirinya sempat melihat ada dua orang yang menggunakan motor Yamaha MX yang melarikan diri. Ia menduga kuat bahwa dua orang tersebut adalah pelaku yang mengambil uangnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jepara AKP Suwasana mengemukakan, pihaknya sudah meneriam laporan pengaduan tersebut. Selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mendapatkan gambaran lebih detail dan mendapatkan tanda-tanda identitas pelaku.

“Laporan sudah kami terima. Proses berikutnya kami lakukan. Jika dilihat sekilas memang pelaku memecah kaca mobil dengan tidak menimbulkan bunyi yang keras. Ada kemungkinan memakai alat tertentu, seperti menggunakan busi,” katanya.

klikFakta/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF