Menarik, Lomba Unik Meriahkan Festival Mayonglor -->
Cari Berita

Menarik, Lomba Unik Meriahkan Festival Mayonglor

Klikfakta.com
Senin, 20 Februari 2017

Rangkaian acara festival Mayonglor di Desa Mayonglor Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. [klikFakta.com/089]
klikFakta.com, JEPARA – Festival Mayonglor yang digelar pada 17 hingga 19 Februari 2017 di Desa Mayonglor Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Jawa Tengah berlangsung semarak. Gelaran yang digagas oleh tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu Jepara yang bertugas di desa setempat diisi dengan berbagai jenis lomba yang menarik.

Kordinator KKN Desa Mayonglor, Inah mengemukakan, festival Mayonglor merupakan salah satu rangkaian acara yang menjadi program kerja kelompok oleh tim KKN Mayonglor selain Perpusdes dan Bank Sampah yang rencananya juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Acara ini juga menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat warga desa Mayonglor dalam bersaing secara sehat melalui berbagai perlombaan dalam festival ini,” kata Inah dalam rilis yang diterima klikFakta.com, Senin (20/2/2017).

Baca: Puluhan siswa MA Sabilul Ulum Antusias ikuti Pelatihan Jurnalistik

Menurutnya, ada 11 jenis lomba yang digelar dengan berbagai kategori. Diantaranya, lomba mewarnai dan murottal untuk kategori TK dan TPQ, sedangkan adzan dan Da’i cilik untuk kategori SD/MI/MADIN. Selain itu untuk kategori remaja tim KKN UNISNU Mayonglor mempersiapkan lomba Dakwah Islami dan poster. Kemudian untuk kategori umum, lomba melukis vas bunga cukup diminati oleh masyarakat Mayonglor.

“Selain itu, lomba-lomba jasmani seperti lomba balap kelereng anak-anak, estafet 3 lomba dan estafet air juga ikut meramaikan Festival Mayonglor. Sebagai penutup kemeriahan Festival Mayonglor, lomba modelling menjadi pilihan tim KKN untuk anak-anak dari usia 6 sampai 15 tahun menunjukkan bakat mereka,” ungkapnya.

Petinggi (kepala desa-red) Mayonglor, Budi Agus Trianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan cukup senang atas penyelenggaraan lomba yang telah dilaksanakan oleh tim KKN Mayonglor. Selain memperkuat tali silaturrahim antar warga, penyelenggaraan festival Mayonglor ini dapat menjadi ajang penemuan bakat luar biasa yang ternyata banyak dimiliki oleh anak-anak desa Mayonglor.

“Kami berharap Festival Mayonglor ini dapat menjadi acara tahunan desa Mayonglor. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim KKN UNISNU desa Mayonglor yang telah bekerja keras bersama demi terlaksananya Gebyar Festival Mayonglor,” ucapnya.

klikFakta.com / 089


Flashdisk Ribuan Kitab PDF