Marzuqi - Andi Umumkan Kemenangan Hasil Hitung Cepat, Pendukung Merayakan -->
Cari Berita

Marzuqi - Andi Umumkan Kemenangan Hasil Hitung Cepat, Pendukung Merayakan

Klikfakta.com
Kamis, 16 Februari 2017

klikFakta.com, JEPARA -- Pasangan calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 2017 Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi (Madani) mengumumkan kemenangan hasil hitung cepat yang dilakukan timnya maupun dari lembaga survei dan pemerintah melalui desk Pilkada. Madani menyatakan menang atas paslon Subroto - Nur Yahman (Sulaiman) versi hitung cepat ini.

Pengumuman kemenangan hasil hitung cepat dilakukan secara langsung di hadapan pendukung maupun melalui media sosial, terutama facebook. Dalam akun resmi Ahmad Marzuqi pada Rabu (15/2/2017) sekitar pukul 19.30 WIB, ia mengatakan "Hari ini Pilkada jepara berjalan aman, tertib dan lancar. Terima kasih kepada segenap masyarakat jepara dan relawan yang telah mendukung tanpa bisa disebut satu persatu.. Mudah mudahan kemenangan ini dapat dipertahankan dalam perhitungan manual kedepan. Mari kita terus kawal perhitungan di KPU. "

Status di laman Facebook tersebut mendapatkan ratusan respon dari netizen. Banyak yang menyampaikan selamat kepada Bupati Petahana ini. Selain akun Ahmad Marzuqi, akun bernama Sedulur Marzuqi juga membuat status kemenangan. Tidak hanya itu, dilampirkan pula foto dan video suasana keramaian pendukung menyambut kemenangan paslon Madani ini.

Suasana tidak kalah meriah juga terjadi di lokasi calon wakil Bupati Dian Kristiandi. Pendukung yang sebelumnya nazar untuk potong rambut secara penuh alias gundul juga sudah dilaksanakan. Beredar foto sosok Dian Kristiandi juga memotong rambut salah satu pendukungnya.
Salah satu hasil hitung cepat menyebut bahwa daftar pemilih tetap (DPT) 858.958 suara. Hasilnya, Paslon 1 : 303.024 Suara (48,76%), Paslon 2 : 318.424 Suara (51,24%). Dengan laporan total Suara Sah : 621.448 suara, Suara tdk Sah : 15.678 suara, Suara Masuk : 637.126 suara, Golput : 221.832 suara, Jumlah Partisipasi : 74,17%. Versi lain juga menyebutkan kemenangan bagi Madani persentase perolehan suara diatas 50 % yakni ada yang 51.12 % dan ada yang 51,25 %.

klikFakta / 089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF