Luis Mila Butuh Pemain yang Mengerti Prinsip Bola -->
Cari Berita

Luis Mila Butuh Pemain yang Mengerti Prinsip Bola

Selasa, 14 Februari 2017

istimewa
klikFakta.com, BANDUNG - Persiapkan seleksi skuad Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017, Jajaran pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia terus memantau perkembangan sejumlah pemain muda. 

Asisten Pelatih Timnas, Bima Sakti, menjelaskan jika, pelatih baru Timas, Luis Mila menginstruksikan para asistennya agar mencari pemain yang cerdas. "Luis Mila sudah berpesan ke kami untuk pilih yang terbaik walaupun di satu tim ada beberapa dua, tiga atau empat pemain. Kami bisa ambil karena kata Luis, kami membutuhkan pemain-pemain yang cerdas," kata Bima saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/2/2017), sebagaimana yang dilansir di bola.kompas.com.

Sakti memberikan keterangan, jika yang mereka inginkan adalah pemain yang tak hanya mengandalkan kecepatan saja, namun mesti mampu membaca permainan serta bisa bekerja secara tim.

"Cerdas itu pintar membaca permainan, chemistry sesama pemainnya harus padu, kemudian harus pintar membaca situasi kapan harus melepas bola, kapan harus shooting," jelas Sakti.

Luis Mila menurut Sakti menginginkan pemain yang mengerti prinsip-prinsip bermain bola, bukan hanya bermain bola sebagaimana umumnya.

klikFakta/ 093

Flashdisk Ribuan Kitab PDF