Jepara Carnival, Tahun Depan Berharap Jadi Festival Nasional -->
Cari Berita

Jepara Carnival, Tahun Depan Berharap Jadi Festival Nasional

Selasa, 07 Februari 2017

isimewa
klikFakta.com, JEPARA -- Acara Jepara Carnival kembali diselenggarakan. Acara tersebut berlangsung meriah dan lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, selain dari warga Jepara, ada tujuh kota lain juga yang meramaikan acara tersebut.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Jepara, sekitar 100 peserta hadir dalam acara Jepara Carnival Minggu, (5/2). Pada tahun ini, festival tersebut sudah naik tingkat dari event kabupaten menjadi event Jawa Tengah. Beberapa kota yang ikut ambil bagian di Jepara Carnival 2017 adalah Grobogan, Semarang, Salatiga, Kudus, Blora, Demak dan Pati.

Ketua panitia, Hadi Priyanto menjelaskan bahwa, "Ke depan, event Jepara Carnival bisa berlanjut menjadi event nasional. Secara lokal, Jepara Carnival sangat efektif untuk mempromosikan potensi daerah," ujar Hadi sebagaimana yang dikutip dari suaramerdeka.com

Selain itu, Hadi mengimbuhi bahwa, pada tahun 2014 event Jepara Carnival yang baru pertama selenggarakan telah mampu mendongkrak industri Tenun Troso. Diharapkan itu akan mengembangkan potensi daerah yang lain juga.

Hal senada, juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Ihwan Sudrajat, yang juga berharap jika tahun depan Jepara Carnival bisa diikuti oleh semua wilayah di jepara dan jadi event nasional.

"Tidak hanya berhenti di sini, tahun depan harus lebih baik dan bisa diikuti oleh semua wilayah di Jawa Tengah," ujar Ihwan Sudrajat pada sambutannya. Ikhwan pun memberikan gagasan bahwa, setiap bulan di jepara harus ada kegiatan yang mampu menarik wisatawan datang ke Jepara.

klikFakta/093

Flashdisk Ribuan Kitab PDF