Jalan Jepara-Bangsri Rusak Parah, Warga Resah -->
Cari Berita

Jalan Jepara-Bangsri Rusak Parah, Warga Resah

Selasa, 07 Februari 2017

ilustrasi jalan rusak: istimewa.
klikFakta.com, JEPARA - Ratusan lubang di sepanjang jalur utama Jepara-Bangsri sudah mulai meresahkan masyarakat. Kerusakan yang terjadi di jalan tersebut akibatkan aspal yang mengelupas sehingga menyebabkan lubang selebar lima meter dengan kedalaman mencapai 30 sentimeter.

Lubang-lubang tersebut hampir merata di jalan, mulai dari pusat pemerintahan Kecamatan Bangsri, hingga Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara Kota. Sementara lubang-lubang yang parah berada di Kecamatan Melonggo, khususnya di Desa Sekuro.

Di Jepara Kota sendiri juga banyak jalanan yang rusak dan berlubang. Hal ini menyebabkan beberapa pengendara harus waspada dan berhati-hati. Di antara daerah yang jalannya rusak yakni di sekitar RSI Sultan Hadlirin dan di turunan Jalan Ratu Shima.

Kerusakan jalan yang sebenarnya sudah tejadi sejak lama itu membuat cemas Andriansyah (30), warga Desa Wedelan Kecamatan Bangsri. Dilansir dari suaramerdeka.com, ia mengaku bahwa musim hujan yang terjadi mengakibatkan lubang tergenang air dan bertambah parah rusaknya. Selain itu, penerangan yang minim juga menambah ketidakamanan bagi warga yang mau melintasi jalan Jepara-Bangsri di malam hari.

Berkaitan dengan kerusakan jalan yang sudah mengganggu aktivitas warga, Kabit Bina Warga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Hartaya telah menyampaikan kepada instansi yang bersangkutan yaitu Balai Pelaksanaan Teknis (BPT) Bina Marga Jateng, namun belum diperbaiki juga. Hartaya pun menjelaskan bahwa jalan tersebut adalah jalan provinsi, jadi akan sangat salah jika pihaknya yang melakukan perbaikan.


klikFakta/093

Flashdisk Ribuan Kitab PDF