Ini Tips dari Penyiar Kondang asal Jepara Agar Jadi MC Sukses -->
Cari Berita

Ini Tips dari Penyiar Kondang asal Jepara Agar Jadi MC Sukses

Klikfakta.com
Selasa, 21 Februari 2017

Pelatihan MC yang digelar oleh tim KKN Unisnu Jepara Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo, Jepara. [klikFakta.com/089]
klikFakta.com, JEPARA -- Banyak sekali trik dan tips untuk bisa menjadi seorang master of Ceremony (MC) sukses. Namun, yang paling penting adalah mental yang kuat. Hal itu seperti yang disampaikan MC kondang di Jepara, Dinda Kirana dalam sebuah pelatihan MC yang digelar tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu Jepara, di balai desa Sekuritas Kecamatan Mlonggo, Jepara pada Selasa (21/2/2017).

Menurut Dinda, seorang MC harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sebab MC merupakan kunci suksesnya sebuah acara formal seperti acara pernikahan, seminar bahkan acara kenegaraan maupun yang lainnya.

"Harus percaya diri. Kuncinya MC sukses memang harus PD. Kalau tidak PD bisa jelek dan lucu," kata Dinda yang juga penyiar di salah satu radio di kota ukir ini di hadapan puluhan peserta pelatihan.

Lebih lanjut Dinda menjelaskan, tidak ada MC yang tenar yang tidak percaya diri. Mereka percaya diri sejak memulai menjadi MC. "Saling percaya dirinya, saya sampaikan bahwa tidak ada yang tidak kenal saya di Jepara ini," ucap Dinda meyakinkan para peserta bahwa dia merupakan seseorang yang sangat percaya diri.

Sementara itu, pihak penyelenggara melalui koordinator desa (Kordes) KKN Unisnu Desa Sekuro, Riris Abdurrahim mengatakan, pelatihan ini digelar untuk memberikan pengetahuan lebih dalam tentang dunia MC. Sebab MC akan terus dibutuhkan selama masih ada acara ceremonial.

"Pengetahuan tentang MC sangat penting. Sebab acara sebesar apapun pasti butuh MC, baik tingkat internasional maupun tingkat desa bahkan tingkat acara hajatan personal," kata Riris.

menurutnya, peserta terdiri dari beberapa elemen pemuda baik pelajar tingkat SMP dan SMA maupun pemuda desa setempat. Mereka cukup antusias mengikuti pelatihan ini.

"Kami berharap melalui pelatihan ini para peserta mengetahui teori tentang MC dan mampu mempraktikkan di berbagai acara. Antusiasme peserta dapat dilihat dari keaktifan bertanya dan praktik diakhir acara tadi," tandasnya.

Ia menambahkan, pelatihan ini merupakan bagian dari serangkaian program kerja tim KKN Unisnu yang bertugas di desa Sekuro. Setelah pelatihan usai, para peserta diberi sertifikat penghargaan.

klikFakta.com / 089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF