Glombang Tinggi, Pelayaran Ditutup -->
Cari Berita

Glombang Tinggi, Pelayaran Ditutup

Rabu, 08 Februari 2017

istimewa

klikFakta.com, JEPARA- Gelombang tinggi dan cuaca buruk yang terjadi hampir sepekan mengakibatkan perairan di Jateng dan Karimunjawa mengalami gelombang tinggi. BMKG bahkan menjelaskan bahwa kondisi ombak tinggi sepertinya akan masih berlangsung selama sepekan lagi. Akibatnya semua aktivitas pelayaran dari Jepara maupun Karimunjawa terputus.

Gelombang tinggi, menurut Kepala UPP Syahbandar Jepara, Suripto sudah terjadi sejak sepekan lalu, kondisi ini pun sangat tidak baik untuk melakukan pelayaran atau mencari ikan bagi para nelayan.

“Kondisi perairan laut utara Jawa Tengah, tidak aman dan terpaksa aktivitas pelayaran di hentikan. Selain tinggi gelombang mencapai maksimal tiga meter, kecepatan angin juga cukup tinggi. Yaitu mulai 8 sampai 30 knot,” jelas Suripto, sebagaimana yang dilansir dari suaramerdeka.com.

Beberapa hari lalu, kapal barang yang berangkat dari Banten dengan tujuan Pontianak terpaksa ditarik ke daratan Jepara. Cuaca yang buruk mengakibatkan kapal terseret arus ketika berlayar. Berkaca dari situ, kini semua kapal pun tidak dioperasikan demi keamanan.

Selama tidak berlayar, Kepala PT ASDP Cabang Jepara Yudi Yanuar menjelaskan bahwa KMP SIginjai akan dilakukan perbaikan agar kondisi kapal tetap baik dan ketika docking menjadi lebih cepat.

klikFakta/093 

Flashdisk Ribuan Kitab PDF