Dihadiri Jokowi, Peringatan Hari Pers Nasional di Ambon Berlangsung Meriah -->
Cari Berita

Dihadiri Jokowi, Peringatan Hari Pers Nasional di Ambon Berlangsung Meriah

Rabu, 08 Februari 2017

istimewa


klikFakta.com, JEPARA - Hadiri Hari Pers Nasional (HPN) Presiden Jokowi yang didampingi istri Iriana juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung bertolak ke Ambon.

Presiden Jokowi bertolak ke Maluku dalam rangka kunjungan kerja, pada pagi ini. Kunjungan tersebut termasuk menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon.

Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB menumpang Pesawat Kepresidenan RI, Rabu (8/2/2019).

Kodam XVI/Pattimura bahkan menyiapkan Apel Gelar Pasukan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kota Ambon, Maluku yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, pada Selasa 7 Februari, dalam rangka menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2017. Sebagaimana yang dilansir dari liputan6.com

Rencananya, peringatan HPN tahun 2017 di Kota Ambon ini akan berlangsung meriah. Selain tamu undangan dari dalam negri, beberapa duta besar sejumlah negara juga turut diundang. Diperkirakan akan ada sekitar 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum yang juga akan memeriahkan acara tersebut.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh anggota yang terlibat agar meningkatkan keamanan, supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," ujar Doni dalam menjelaskan acara HPN. Kegiatan HPN ini nantinya akan bertema "pesta insan pers Tanah Air" dan digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari.

klikFakta/093

Flashdisk Ribuan Kitab PDF