Beredar Video Sekjend PBNU Dukung Agus-Sylvi -->
Cari Berita

Beredar Video Sekjend PBNU Dukung Agus-Sylvi

Klikfakta.com
Selasa, 07 Februari 2017


klikFakta.com – Di tengah suasana memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 DKI Jakarta yang tinggal beberapa hari lagi, beredar video Sekretaris Jendral (Sekjend) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini yang berisi dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) nomor urut satu, Agus – Sylvi.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut diberi judul “testimoni tokoh”. Helmy selanjutnya memberikan komentar sosok Agus Harimurti Yudhoyono yang ia nilai sebagai sosok anak muda yang berprestasi dan Jakarta membutuhkan sosok yang seperti itu.

“Sosok anak muda yang brilian, cerdas, santun, berakhlak, selalu ingin belajar. Sosok yang menurut saya tidak kita temukan di beberapa kandidat lain. Kita berharap Jakarta akan dipimpin oleh sosok anak muda yang memiliki integritas tinggi serta memiliki visi untuk melakukan perubahan yang mendasar,” begitu cuplikan kalimat yang diucapkan Helmy.

Dalam video tersebut, Helmy mengenakan baju batik lengan panjang lengkap dengan peci khas orang NU, dan di belakangnya terdapat bendera NU.

Video yang diupload di facebook tersebut mendapatkan respon yang beragam dari netizen. Tidak sedikit yang menyayangkan apa yang dilakukan Helmy sebagai pimpinan di PBNU karena bagi mereka, NU seharusnya netral dalam kontestasi Pilkada.

NU tdk berpolitik sesuai khittoh 1926. Jgn nodai hnya kpentingn politik... nanti kualatsm ulama sepuh, baik yg msh hidup atau sdh tiada..” begitu cuplikan komentar salah satu netizen, pemilik akun facebook Najmi Falah

Netizen lain, juga berkomentar senada. “jangan membawa nama lembaga untuk kepentingan politik. NU harus netral” kata akun facebook bernama Nazwarsyah Sinaga.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF