Belum Lama Dibangun, Gedung TK Permata di Jepara Roboh -->
Cari Berita

Belum Lama Dibangun, Gedung TK Permata di Jepara Roboh

Klikfakta.com
Sabtu, 11 Februari 2017

Salah satu petugas TNI menunjukkan bagian tembok bangunan gedung TK Permata, Keling Jepara yang retak. [istimewa]
klikFakta.com, JEPARA – Gedung sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Permata yang ada di RT 17 RW 05 Desa Tunahan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang belum lama dibangun sudah roboh. Akibatnya, sejumlah anak yang biasa melakukan aktifitas belajar harus diungsikan ke tempat lain.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (10/2/2017) kemarin. Sejumlah tembok bangunan terlihat retak dan sebagian sisi bangunan ambrol. Diduga, ketahanan tanah tidak mampu menobang berat bangunan gedung yang berusia sekitar tiga tahun tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun klikFakta.com, kondisi bangunan sangat rawan dan membahayakan. Selanjutnya, pihak desa dengan pihak keamanan melakukan koordinasi.

Setelah dilakukan koordinasi antara pihak desa dengan pihak keamanan setempat, diputuskan bahwa untuk sementara gedung tidak diijinkan untuk ditempati karena mempertimbangkan keamanan.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Meski begitu, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan kerugian lain, aktifitas belajar harus dipindah ke tempat lain.

klikFakta / 089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF