59 Rumah di Welahan Jepara Terendam Banjir -->
Cari Berita

59 Rumah di Welahan Jepara Terendam Banjir

Klikfakta.com
Rabu, 08 Februari 2017

Seorang warga melintas jalan yang terendam banjir di Desa Gedangan, Kecamatan Welahan Jepara. [klikFakta.com/089]
klikFakta.com, JEPARA – Sedikitnya 59 rumah milik penduduk di Desa Gedangan Kecamatan Welahan, Jepara Jawa Tengah terendam banjir pada Rabu (8/2/2017). Ketinggian air mulai dari setengah meter hingga se-paha orang dewasa.

Peristiwa banjir tersebut terjadi akibat luapan sungai yang ada di kawasan RT 01 RW 02 desa setempat. Peristiwa luapan air sungai tersebut diduga akibat dari bocornya pintu air sungai SWD 1 yang menghubungkan ke sungai Borojamban.

 Air banjir diketahui masuk ke rumah-rumah penduduk sejak pagi hingga siang hari. Rincian rumah yang terendam banjir adalah 42 rumah di kawasan RT 03 RW 01 dan 17 rumah di kawasan RT 01 RW 03.

“Penyebab pastinya kurang tahu, tapi air datang dari sungai. Sejak pagi air semakin meninggi hingga masuk ke beberapa rumah warga,” kata Solihin, salah satu warga sekitar.

Menurutnya, banjir kali ini cukup membuat beberapa warga aktifitasnya terganggu bahkan lumpuh. Sejumlah toko yang biasanya buka pun terpaksa tutup. Warga hanya bisa pasrah dan menunggu air surut.

klikFakta.com/089
.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF