16 dari 31 SMP di Jepara Gelar UNBK Pinjam Komputer Sekolah Lain -->
Cari Berita

16 dari 31 SMP di Jepara Gelar UNBK Pinjam Komputer Sekolah Lain

Klikfakta.com
Kamis, 02 Februari 2017

klikFakta.com, JEPARA – Jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat yang ada di Kabupaten Jepara sebanyak 190. Namun, yang menggelar Ujian Nasional (UN) berbasis komputer hanya 31 sekolah saja.

Hal itu seperti yang disampaikan Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Ali Maftuh. Menurutnya, 31 sekolah tersebut terdiri dari 19 SMP dan 12 Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“31 sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta tahun ini bakal menggelar ujian nasional berbasik komputer,” ujar Ali Maftuh, Rabu (1/2/2017).

Lebih lanjut ia mengemukakan, sebelumnya Disdikpora mendorong SMP dan MTs untuk laksanakan UNBK. Jika sekolah tak memiliki komputer yang memadai, dipersilakan meminjam sekolah lain. Namun, dari 190 SMP-MTs yang ada di Kota Ukir, hanya 31 sekolah yang akan menggelar UNBK.

“Dari 31 sekolah, 16 sekolah yang UNBK meminjam komputer sekolah lain,” kata Ali.

Ia menambahkan, 16 sekolah yang meminjam komputer sekolah lain yaitu, SMP N 5 dan 6 Jepara, SMP N 2Pecangaan, SMP Terbuka 1 Mayong dan Nalumsari, SMP Al-Hikmah Mayong, SMP Islam Datuk Singaraja, SMP Islam Terpadu Al-Haromain Mayong, SMP Masehi Jepara, SMP Wali Songo Pecangaan, MTs Al-Falah Margoyoso, MTs Darul Hikmah Menganti, MTs Hasan Kafrawati Pancur, MTs Mifahul Huda Watuaji, MTs Nahdlatul Ulama Tengguli, MTs Sunan Muria Kelet.

klikFakta/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF