Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Musisi Asal Kudus Rilis Single Terbaru -->
Cari Berita

Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Musisi Asal Kudus Rilis Single Terbaru

Klikfakta.com
Rabu, 25 Januari 2017

Musisi asal Kudus, Jawa Tengah, Anton Ferdian merilis album terbaru. [klikFakta.com/088]
klikFakta.com, KUDUS – Anton Ferdian penyanyi dan musisi pendatang baru baru asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kembali meramaikan blantika music tanah air dengan merilis single terbaru dengan genre pop alternative yang cukup easy listening dan dirilis di hadapan komunitas-komunitas music di Kudus di Angkringan Cekli, Senin (23/1/2017) malam.

Single “Kisahku” sendiri merupakan ciptaannya sendiri dengan didukung arranger dari studio artis di Jakarta dan menggunakan label Joker Group Indonesia (JGI) yang akan diputar secara serentak di 108 radio favorit di Indonesia yang telah menyatakan siap memutar lagu barunya tersebut pada Rabu (25/1/2017).

“Lagu ini mewakili perasaan semua orang. Tema cinta yang saya usung di lagu ini bisa diterima masyarakat. Sebab, bentuknya cukup easy listening. Semoga single kedua ini lebih sukses dari single pertama yang berjudul Andai Kau Mengerti yang dirilis 2015 lalu. Sehingga dapat diterima masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, lagu Kisahku sendiri berkisah tentang penantian seseorang yang ditinggal oleh kekasih yang sangat disayanginya yang telah pergi entah kemana. Namun, ia masih setia menunggu.

“Di sini ku menunggu/ Karena di hatiku hanya dirimu/ Kau yang selalu ada/ Percaya dirimu hanyalah untukku,” ujar Anton saat menyanyikan sepenggal lirik lagu Kisahku pada jumpa pers.

Sebagai pendatang baru, nama Anton Ferdian memang belum cukup dikenal. Namun, Ia menjadi fenomena yang cukup menarik. Sebab, dalam kurun waktu 20 tahun terakhir belum ada musisi yang dilahirkan asal Kota Kretek yang turut mewarnai dunia music tanah air.

Pria kelahiran 11 Januari 1991 yang merupakan lulusan Fakultas Psikologi di Kudus ini sangat piawai dalam menciptakan lirik lagu yang menyentuh jiwa. Tak hanya itu, Anton juga menguasai beberapa alat music seperti gitar, bass, keyboard, dan drum.

Anak kedua dari pasangan Ayah Pardi dan Suyanah ini juga menjadi pelatih music di berbagai lembaga pendidikan di kota kretek mulai dari TPA Bintang Kecil, SMP 2 Mejobo, SMP 1 Gebog, hingga TK Nawa Kartika.

“Saya berharap dengan perilisan single kedua ini dapat memotivasi para penyanyi dan musisi yang ada di kota kretek untuk berani muncul di blantika musik nasional,” ungkap adik dari Slamet Wahyudi dan kakak dari Putri Kurniasari itu yang sempat membentuk band saat masih dibangku sekolah hingga saat masih menimba ilmu di perguruan tinggi.

Sementara itu, dari pihak JGI, Patrick sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas hadirnya Anton Ferdian di JGI. Menurutnya Anton merupakan sosok artis yang berbakat yang layak untuk diperjuangakan. Selain itu, Anton juga memiliki nilai plus karena piawai dalam bermain music dan menciptakan lagu.

“Semoga dengan hadirnya Anton Ferdian ini bisa memberi warna tersendiri bagi blantika music tanah air dan di bawah JGI nama Anton bisa jauh lebih dikenal dan lagu-lagunya bisa diterima masyarakat serta penikmat music tanah air. Serta bisa menginspirasi talent-talent muda berbakat lainnya untuk bisa berkarya,” terang Patrick.

Ia menjelaskan bahwa JGI sendiri murapakan label dan management talent yang menjadi rumah bagi talent – talent muda berbakat yang ingin terjun secara professional serta memiliki semangat kerja keras untuk mewarnai blantika music tanah air. (klikFakta.com/088)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF