Nasib Kepala SMA 1 Mlonggo Terancam -->
Cari Berita

Nasib Kepala SMA 1 Mlonggo Terancam

Klikfakta.com
Minggu, 08 Januari 2017

Kepala sekolah SMA N 1 Mlonggo Gunawan (kiri) bersama Plt Bupati Jepara menjenguk siswa yang sakit setelah mendapatkan sanksi. [klikFakta.com/089]

klikFakta.com, JEPARA – Usai peristiwa tumbangnya sejumlah siswa  SMA N 1 Mlonggo, Jepara Jawa Tengah saat diberi sanksi dari pihak sekolah, kini nasib Kepala Sekolah Gunawan terancam. Pasalnya, Ihwan Sudrajat selaku Plt Bupati Jepara telah melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, dan telah melaporkan kasus tersebut, termasuk kekecewaannya.

Pemkab Jepara tidak memiliki hak untuk mengambil keputusan mengenai nasib Gunawan sebagai Kepala Sekolah SMA N 1 Mlonggo. Sebab, kewenangan saat ini ada ini Pemprov Jateng, dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jateng.

“Segala keputusan memang sudah menjadi kewenangan provinsi.  Pemerintah hadir, dan harus mengambil tindakan cepat. Dan Plt. Bupati Jepara merupakan tugas yang diberikan Bapak Gubernur kepada saya,” kata Ihwan.

Ihwan mengaku sudah menegaskan kepada Gunawan agar jangan mengulang lagi sikapnya. Niat membentuk kedisiplinan sebagaimana yang diungkapkan Gunawan, harus dilakukan dengan cara yang benar. “Karena itulah beliau siap menanggung segala konsekwensinya,” tegas Ihwan Sudrajat.

Ia menegaskan kepastian akan adanya keputusan berikutnya dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Sanksi itu bisa berupa sanksi ringan berupa teguran, sanksi sedang berupa penurunan pangkat yang berarti Gunawan tak lagi bisa menjabat kepala sekolah, satau sanksi berat berupa pemecatan.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Mlonggo Gunawan mengaku pasrah nasib. Dia menyatakan siap menerima apapun keputusan yang akan diambil Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. “Saya memang yang harus bertanggungjawab,” katanya. [klikFakta.com/089]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF