Muncul #dukunggurugunawan di Medsos -->
Cari Berita

Muncul #dukunggurugunawan di Medsos

Klikfakta.com
Kamis, 12 Januari 2017


klikFakta.com, JEPARA – Peristiwa sejumlah siswa SMA N 1 Mlonggo, Jepara Jawa Tengah pingsan setelah hujan-hujanan saat menerima sanksi dari kepala sekolah Gunawan Amrillah membuat gempar sejumlah orang, termasuk para netizen. Suara bernada miring dan negatif banyak bermunculan, hingga terjadi aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah siswa, dengan tuntutan Gunawan mundur atau lengser.

Baca juga : Siswa SMA N 1 Mlonggo Demo

Meski begitu, ada beberapa netizen yang menyatakan dukungan mereka kepada kepala sekolah bergaya khas dan terkenal disiplin ini. Berbagai alasan publik menilai  bahwa yang dilakukan oleh Gunawan tidak tepat dan salah besar, namun ada pula yang menilai bahwa yang Gunawan lakukan adalah bentuk penerapan kedisiplinan pada generasi muda agar tangguh di masa yang akan datang.

Salah satu netizen dengan akun facebook @Ahmad Zaenuddin misalnya, ia menulis komentar pada link berita klikFakta.com yang dishare di laman facebook dengan kalimat #dukunggurugunawan untuk kemajuan Jepara. Akun lain, @Extro Net yang membandingkan model pendidikan sekarang dengan pengalaman masa lalunya yang menganggap “biasa” adanya sanksi tegas dan terkadang keras bagi anak muda terutama yang masih sekolah ketika melakukan kesalahan.

Akun lain @Tasrivan Ivan juga berkomentar: sama hujan aja pd mlempem.. gmn klu menghadapi ttngan hidup? mungkin lain cerita klu hujan''an saat mlm thn baru, hr raya, ato valentine, kehujanan smpai pagi pun biasa'' sj.

Baca juga : Kepala SMA N 1 Mlonggo Gunawan angkat bicara

Baca juga : Nasib Gunawan terancam

Selain tiga akun media sosial facebook itu, masih ada beberapa netizen yang turut mendukung aksi Gunawan sebagai kepala sekolah yang bertanggung jawab atas kebijakan yang ia buat. Selain komentar bernada mendukung, sebagian juga ada yang bernada memberikan semangat kepada Gunawan. [klikFakta.com/089]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF