Awas ! Jalan Rusak Hingga Besi Rangka Keluar di Nalumsari -->
Cari Berita

Awas ! Jalan Rusak Hingga Besi Rangka Keluar di Nalumsari

Klikfakta.com
Kamis, 26 Januari 2017

Seorang pengendara menghindari jalan rusak yang membahayakan di Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari, Jepara. [klikFakta.com/089]
klikFakta.com, JEPARA – Pengendara yang melintas di jalur alternatif Jepara-Kudus, turut wilayah Kecamatan Nalumsari Jepara harus lebih waspada. Pasalnya, sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan yang cukup parah. Yang benar saja, sebuah rangka besi jalan yang sudah dibeton tiba-tiba keluar diatas jalan. Itu seperti yang terjadi di jalan yang ikut wilayah Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari, Jepara.

Dari pantauan klikFakta.com, kerusakan parah tersebut telah terjadi sejak beberapa pekan yang lalu. Belum ada upaya perbaikan serius yang dilakukan pemerintah. Hanya saja, lubang pada jalan beton itu sempat ditambal hanya dengan diurug dengan batu kecil dan ditambah dengan sedikit tanah liat.

Kondisi jalan yang demikian sangat mengancam keselamatan pengendara yang melintas di jalur tersebut, terutama bagi pengendara yang belum hafal jalur tersebut dan melintas di malam hari. Pasalnya, penerangan di wilayah jalur tersebut juga terbilang minim.

Hal itu seperti yang diungkapkan salah satu warga Desa Karangnongko, Nalumsari, Ahmad Kholid. Menurutnya, jalur alternatif yang kerap dilalui warga Jepara ketika menuju ke Gunung Muria tersebut sering terjadi kerusakan. Namun, ia tidak habis pikir kerusakan kali ini sangat parah, padahal pembetonan jalan itu terbilang masih baru untuk ukuran jalan beton.

“Parah sekali, masa besi rangka beton sampai keluar dan terlihat. Itu kalau ada yang melindas besinya bisa jatuh atau ban kempes. Sangat berbahaya,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Budi, warga Nalumsari. Menurutnya, pemerintah harus dengan sigap mengatasi kerusakan jalan itu. “Itu sangat membahayakan pengendara. Apalagi jika warga yang melintas baru pertama kali, itu berbahaya. Kalau yang sudah biasa melintas mungkin sudah tau dan bisa lebih hati-hati,” imbuhnya.


kf/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF