PSS dan PSCS Siap Mati-matian di Final ISC B -->
Cari Berita

PSS dan PSCS Siap Mati-matian di Final ISC B

Klikfakta.com
Rabu, 21 Desember 2016

 klikFakta.com, JEPARA -  Dua tim unggulan di kasta kedua liga Indonesia, PSS Sleman dan PSCS Cilacap sama-sama optimis menatap laga final kompetisi ISC B 2016. Keduanya siap menjadi yang terbaik dalam laga final akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Kamis (22/12/2016). Sebelum sampai ke partai puncak, PSS Sleman mengandaskan perlawanan Perssu Kaisar Madura 2-1, sedangkan PSCS Cilacap juga mengubur impian Martapura FC dengan skor 2-1.

Arif Juliwibowo, Menejer PSS Sleman mengungkapkan, PSS mendedikasikan laga final ini kepada alhamarhum Suparjono, Direktur Keuangan PSS Sleman yang  meninggal dunia. “Kita biasa menyebut almarhum dengan sebutan paman, sehingga laga final ini kita sebuat sebagai laga untuk paman,” kata Arif, saat konfrensi pers jelang pertandingan, Rabu (21/12) di RM Maribu Jepara.

Menurut Arif, PSS akan tampil full tim saat menghadapi PSCS Cilacap. Arif menyebut, jika kondisi timnya di partai puncak ISC B ini sangat kondusif. “Kondisi tim sangat kondusif menghadapi partai ini,”imbuhnya.

Melihat lawannya di final PSCS, Arif menyebut jika Laskar Nusakambangan itu merupakan tim yang bagus dan solid. “Tim yang sampai ke final, tak terkecuali PSCS Cilacap tentu tim yang bagus, sebab sudah menyingkirkan sekian tim. Meskipun demikian, PSS optimis untuk memenangi laga final ini,” jelasnya.

Sedangkan, Asisten Pelatih PSCS Cilacap M. Yahya mengungkapkan jika timnya juga siap tampil. Dirinya ingin agar partai final ini dapat berjalan lancar dan dapat dinikmati oleh semua pihak. “Semua pemain dalam kondiis fit, termasuk mentalnya juga bagus. Kita siap memenangkan pertandingan ini,” ujar Yahya.

Dalam kesempatan itu, Yahya juga menyebut kekuatan PSS Sleman lebih baik dengan bermaterikan beberapa mantan pemain ISL. Akan tetapi, dirinya tidak berkecil hati. Yahya menyebut jika timnya merupakan tim biasa yang kini menjelma menjadi luar biasa dan mencapai partai puncak. “PSS Sleman tim yang bagus, lantaran berisi pemain eks ISL,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Lokal sekaligus Ketua Askab PSSI Jepara Syamsul Anwar mengungkapkan, secara umum panpel siap menggelar pertandingan final ISC B 2016 ini. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia, termasuk memperbaiki kualitas lapangan pertandingan. “Semula venue pertandingan final kan di Solo, namun tiba-tiba dipindah ke Jepara. Meskipun dengan persiapan yang pendek, kita siap menggelar laga bergengsi ini,” jelasnya. [klikFakta.com/089]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF