Demi Tiket Final ISC B, Empat Tim ini Akan Saling Jegal di Stadion GBK -->
Cari Berita

Demi Tiket Final ISC B, Empat Tim ini Akan Saling Jegal di Stadion GBK

Klikfakta.com
Rabu, 14 Desember 2016

klikFakta.com, Jepara – Demi mendapatkan tiket final di ajang ISC B 2016, empat tim yang  siap bertarung. Dua duel semifinal tersebut akan mempertemukan Persssu Real Madura melawan PSS Sleman di pertandingan pertama pukul 14.30 WIB. Sedangkan duel lainnya mempertemukan wakil Jawa Tengah PSCS Cilacap melawan Martapura FC pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Rabu (14/12/2016).

Ketua Panpel Lokal (LOC) Syamsul Anwar mengungkapkan, venue pertandingan untuk babak semifinal ISC B ini sudah siap digunakan. Beberapa kekurangan saat pertandingan babak delapan besar sudah diperbaiki, termasuk memperbaiki kualitas lapangan di SGBK.

“Lapangan SGBK memang cukup sering digunakan, sehingga kualitasnya tidak maksimal. Akan tetapi, selama beberapa hari ini kita sudah melakukan beberapa upaya agar saat pertandingan semifinal nanti lapangan bisa optimal. Termasuk juga memindahkan official training (OT) ke Stadion Kamal Junaidi, semata-mata demi menjaga kualiats rumput SGBK,” ujar Syamsul, Selasa (13/12) di kantor Askab PSSI Jepara.

Syamsul menambahkan, berbagai persiapan teknis juga sudah disiapkan untuk menyambut kedatangan suporter berbagai klub yang bertanding, utamanya PSS Sleman yang memiliki basis suporter yang cukup banyak. “Kita setidaknya menyiagakan 200 personil keamanan untuk pertandingan pertama, termasuk didalamnya personil keamanan dari Brimob Pati,” imbuh pria yang juga ketua Askab PSSI Jepara ini.

Sedangkan untuk penjualan tiket, lanjut Syamsul, sekitar pukul 10.00 WIB juga sudah dibuka. “Berbagai kekurangan selama babak delapan besar sudah kita evaluasi, termasuk untuk penataan parkir. Kantong parkir akan difokuskan di sekitar kolam renang dan sekitar lapangan futsal. Panitia juga akan menyediakan toilet portable yang nanti bisa digunakan oleh suporter. Semua ini disiapakan demi kelancaran penyelenggaraan babak semifinal ini,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Gelora Trisula Semes,ta (GTS) selaku operator liga, Darwis Satmoko mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran babak delapan besar sebelumnya. “Jepara dinilai cukup baik dalam penyelenggaraan babak delapan besar ISC B, sehingga dipilih kembali untuk menyelenggarakan babak semifinal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pria asli Kendal itu juga memastikan jika laga final ISC B akan digelar di Stadion Manahan Solo. “Sejauh ini memang banyak yang bertanaya perihal tempat pertandingan final, dan bisa dipastikan semua laga final termasuk ISC B ini juga akan digelar di Solo,” tandasnya. [klikFakta.com/089]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF