Warga Kota Ukir Keluhkan Seringnya Listrik Byar Pet -->
Cari Berita

Warga Kota Ukir Keluhkan Seringnya Listrik Byar Pet

Klikfakta.com
Kamis, 10 November 2016

ilustrasi listrik padam
klikFakta.com, Jepara – Sejak beberapa hari terakhir banyak warga kota ukir, yakni Kabupaten Jepara yang mengeluhkan listrik byar pet. Sejumlah titik baik di bagian Jepara Kota atau tengah, wilayah Selatan dan Utara merasakan kegelapan lantaran listrik yang kerap padam. Kondisi ini berpotensi menghambat aktivitas masyarakat.

Informasi yang dihimpun, listrik tak berjalan normal masih sering terjadi. Salah satunya di pemukiman kawasan muara Kaliwiso atau Kantor UPP Syahbandar Jepara. Salah satu warga, SP, mengaku listrik sering mati sejak tiga hari lalu. Kondisi tersebut membuat aktivitas terganggungu.

"Listri mulai sering mati sejak tiga hari terakhir. Kadang-kadang hidup. Tapi sebentar-sebentar mati lagi," katanya.

Hal yang sama juga terjadi di kawasan Siripan, Kota. Beberapa hari terakhir listrik sering mati tanpa ada pemberitahuan. Selain itu pemadaman juga terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Jepara.

Menanggapi itu, Kepala PLN Rayon Jepara Kota, Jaya, mengatakan, listrik sering mati karena ada gangguan. Salah satunya disebabkan kondisi cuaca yang tidak normal.

"Pemadaman tidak terencana. Ada kabel putus, disambar petir, dan travo terganggung. Ini karena pengaruh cuaca yang kurang mendukung sejak beberapa hari ini," katanya.

Beberapa lokasi menurut Jaya sengaja dilakukan pemadaman karena ada perbaikan jaringan. Ini sifatnya terencana.  Jaya mengaku sebelum dilakukan pemadaman pihaknya sudah mensosialisasikannya terlebih dahulu.

Disinggung terkait sampai kapan listrik akan kembali normal, Jaya mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan. "Sudah kami lakukan pemeliharaan rutin. Kalau yang mati karena gangguan langsung kami perbaiki," katanya. [klikFakta.com/066]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF