Seribu Siswa RA Meriahkan Parade Senam Anak Sholeh -->
Cari Berita

Seribu Siswa RA Meriahkan Parade Senam Anak Sholeh

Klikfakta.com
Kamis, 24 November 2016

peserta didik  Roudlotul Atfal (RA) se kabupaten Jepara, belum ditambah Bapak/bu guru serta para  pendamping, tumpah ruah di Lapangan kompleks Pantai Kartini untuk mengikuti parade senam Anak Sholeh dan mewarnai. [klikFakta.com/027]
klikFakta.com, Jepara – Hampir seribu, tepatnya 9.996 peserta didik  Roudlotul Atfal (RA) se kabupaten Jepara, belum ditambah Bapak/bu guru serta para  pendamping, tumpah ruah di Lapangan kompleks Pantai Kartini untuk mengikuti parade senam Anak Sholeh dan mewarnai. Kegiatan diprakarsai IGRA (Ikatan Guru Roudlotul Atfal) Kabupaten Jepara bersama Kantor Kemenag ini, dibuka dan dihadiri langsung Plt. Bupati Jepara. Turut hadir dan mendampingi pada kesempatan tersebut segenap perwakilan Forkopinda, Kepala Kantor Kemenag serta Dinas/Instansi terkait. ( 23/11 2016)

Kemeriahan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dalam rangka Harlah IGRA, sekaligus  menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyongsong HAB ( Hari Amal Bhakti ) Kemenag. Ketua penyelenggara, Munzariah melaporkan panitia kegiatan telah merencanakannya selama 6 bulan. Dengan melibatkan seluruh Korcam dan segenap pihak terkait. Termasuk didalamnya Pemerintah Daerah, Kemenag, Perusahaan, CV dan PT. Selanjutnya dalam pelaksanaan, dana sepenuhnya didukung oleh sponsorship. Harapannya kegiatan yang baik ini dapat menjadi ajang pengembangan kreatifitas dan sosialisasi diri bagi seluruh anak-anak RA.

Plt. Bupati Jepara, sangat apresiasi dan memberikan sinyal kuat dalam mendorong para pelajar untuk berprestasi. Secara spontanitas pada kesempatan tersebut, Ihwan Sudrajat akan memberikan hadiah langsung kepada para juara pertama. Secara pribadi pihaknya akan memberikan hadiah Rp. 2,5 juta. Hal ini dilakukan untuk memberikan suport atau dorongan kepada para pelajar Jepara agar mampu berprestasi.

Pihaknya sejak awal sangat menginginkan sekolah dan pelajar mampu menciptakan  juara di bidang/pelajaran masing-masing. Hal ini dilakukannya tidak hanya di Jepara saja, tetapi juga saat menjadi Plt Bupati di Blora. Mengingat keberadaan para pelajar juara akan menjadi tauladan untuk ditiru serta menjadi inspirasi generasi dibawahnya. Dengan membangun dan menciptakan iklim maupun kultur yang baik, harapannya kedepan “juara” dalam hal apapun bisa menjadi kebiasaan. [klikFakta.com/027]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF