Ratusan Warga Desa Muryolobo Protes Keberadaan Galian C -->
Cari Berita

Ratusan Warga Desa Muryolobo Protes Keberadaan Galian C

Klikfakta.com
Kamis, 10 November 2016

suasana mediasi antara warga dengan pemilik galian C di Desa Muryolobo Kecamatan Nalumsari Jepara, Jawa Tengah. [klikFakta.com/repro]
klikFakta.com, Jepara – Ratusan warga Desa Muryolobo Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah melakukan aksi demo, pada Kamis (10/11/2016). Mereka memprotes keberadaan aktifitas penambangan tanah atau galian C. Mereka menilai keberadaan galian C cukup meresahkan warga.

Dalam aksi tersebut juga dilakukan mediasi atas persoalan tersebut. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jepara Polda Jateng AKP Suwasana menghadiri pertemuan dengan warga Muryolobo di Balai Desa Muryolobo. Pertemuan digelar dalam rangka mediasi permasalahan atau sengketa warga Desa Muryolobo menolak adanya galian C dan penambangan liar di Desa Muryolobo.

Pertemuan dihadiri oleh Camat Nalumsari Edi Puspodo, Kapolsek Nalumsari, Danramil, Petinggi Muryolobo beserta perangkat, Pihak Galian C milik Ali Mahmudi beserta timnya, Pihak Galian C milik Muhadi yang diwakili oleh Muhadi, Warga Desa Muryolobo.

Camat Nalumsari Edi Puspodo, dalam sambutannya seperti dikutip Tribatanewsjepara mengatakan, menceritakan kronologi perijinan galian C milik Ali Mahmudi sudah memiliki ijin dan ada surat ijinnya, sedangkan galian C milik Munjaid sampai sekaramg belum dapat menunjukan surat ijinnya tetapi sudah beroprasi selama dua bulan.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa perwakilan warga menyampaikan masalah dampak atau akibat akibat galian C membuat jalan licin berdebu dan merusak kendaraan, juga mohom agar menutup galian C. [klikFakta.com/065]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF