Ratusan Istri ASN Adu Kreatifitas -->
Cari Berita

Ratusan Istri ASN Adu Kreatifitas

Klikfakta.com
Kamis, 17 November 2016

DWP Kabupaten Jepara mengadakan berbagai kegiatan lomba, salah satunya yaitu lomba merangkai sayur. [klikFakta.com/065]
klikFakta.com,  Jepara – Suasana Pendapa Kabupaten Jepara baru-baru ini terlihat berbeda dari biasanya. Ratusan ibu-ibu memacu kratifitasnya dalam mengikuti lomba unik, selasa (15/11/2016).

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2016, DWP Kabupaten Jepara mengadakan berbagai kegiatan lomba, salah satunya yaitu lomba merangkai sayur. Lomba tersebut diikuti 106 orang terbagi menjadi 53 tim yang masing-masing tim terdiri dari 2 orang terdiri semua unsur pelaksanaan DWP Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan, dan BUMD se Kabupaten Jepara. “Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga” merupakan tema yang diusung pada lomba kali ini.

Ketua DWP Kabupaten Jepara, Ny. Susi Sholih, lomba ini digelar dengan tujuan untuk mengangkat peran serta perempuan lebih mandiri. “Saya salut dengan semangat yang ditunjukkan para ibu-ibu peserta lomba ini. Mereka sangat antusias untuk mengikuti semua tahapan lomba. Lomba ini merupakan upaya melestarikan produk sayur lokal, ke depan saya berharap kegiatan ini lebih baik lagi untuk mewujudkan semangat dan kreatifitas perempuan tidak kalah dengan laki-laki,” ujarnya.

Selanjutnya tambah Ny. Susi Sholih, dengan adanya lomba merangkai sayuran dan merangkai sayur ini, juga memiliki banyak manfaat. “Dengan tampilan dan kemasan yg bagus dan menarik, Sayuran yang dirangkai tentu nilai jual ekonomisnya juga semakin meningkat. Siapa tahu dari perlombaan ini muncul perangkai sayuran professional yang bisa memberi tambahan penghasilan bagi diri dan keluarga peserta,” tukas Ny. Susi Sholih.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia HUT Ke-17 DWP Kabupaten Jepara, Ny. Bambang Slamet Raharjo. Menurutnya, mempererat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi, serta bentuk partisipasi terhadap program pemerintah.

Dalam lomba ini, para peserta diberi waktu 60 menit, selain itu juga harga tidak boleh lebih dari Rp. 25.000,00,-. Untuk merangkai berbagai macam sayuran menjadi sebuah hiasan yang cantik, unik dan menarik. Kreatifitas, keindahan, keserasian tema, dan kesegaran sayur dari hasil sayur yang telah dirangkai, menjadi kunci dari penilaian juri.
 
Juara

Tim DWP Kecamatan Kembang mengusung tema “Panorama Sungai” berhasil mencatatkan prestasi terbaik pada Lomba merangkai sayur antar tim pelaksana DWP se-Kabupaten Jepara. Selain itu diurutan kedua Tim DWP Gabungan Dinas Pertanian Dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Jepara dan Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kabupaten Jepara yang bertemakan “Sup Podomoro”, dan juara ketiga ditempati Tim DWP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara dengan mengusung tema “Taman Kartini Berseri”.

Sementara juara harapan satu sampai tiga secara berurutan yaitu Tim DWP  Sekretariat Daerah (Setda) Jepara, Tim DWP Kecamatan Batealit serta Tim DWP Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Kabupaten Jepara. Dalam sambutannya, Ny. Susi Sholih juga mengatakan, bahwa kalah menang bukan masalah, yang penting kita sudah berpartisipasi dalam peringatan HUT Ke-17 Dharma Wanita Persatuan.
         
 Untuk semua juara dan juara harapan mendapatkan trophi, piagam, dan hadiah yang akan diberikan pada Upacara HUT KORPRI Ke-45 dan HUT Ke-17 Dharma Wanita Persatuan. [klikFakta.com/065]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF