Jaga Stabilitas Jelang Pilkada, Ini Langkah Pemkab Jepara -->
Cari Berita

Jaga Stabilitas Jelang Pilkada, Ini Langkah Pemkab Jepara

Klikfakta.com
Selasa, 01 November 2016

Pemkab Jepara melalui Bakesbangpol menyelenggarakan Rapat Koordinasi. Rakor penanganan konflik sosial dan Penanganan Gangguan Keamanan (PGK) dalam negeri yang dilaksanakan di Ruang Rapat I Setda.[klikFakta.com/031]
klikFakta.com, Jepara – Dalam upaya menciptakan stabilitas daerah pada pelakasanaan pemilikada 2017, Pemkab Jepara melalui Bakesbangpol menyelenggarakan Rapat Koordinasi. Rakor penanganan konflik sosial dan Penanganan Gangguan Keamanan (PGK) dalam negeri yang dilaksanakan di Ruang Rapat I Setda.

Kegiatan diikuti Camat dan Muspika serta Dinas/Intansi terkait se Kabupaten Jepara ini. Acara ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Jepara, Ihwan Sudrajat dan menampikan dua  pembicara sekaligus. Yaitu pemangku keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jepara, Kapolres Jepara dan Komandan Kodim 0719 Jepara. (31/10 2016)

Ihwan sangat berkepentingan dan berharap  pemilukada 2017 dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Ini adalah merupakan salah satu tugas uatama selama 100 hari menjadi pelaksana tugas dikabupaten Jepara. Pihaknya sangat yakin, dalam hal ini kepolisian yang dibantu TNI dan pihak terkait mampu melaksanakan pengamanan Pilkada secara aman, tentram dan tertib.

Mengingat wilayah Jepara dan Jawa Tengah pada umumnya kondusifas pelwaksanaan Pilkada Sudah teruji  berkali-kali. Hanya saja kita jangan terlena dan harus tetap waspada dan  siap siaga akan berbagai kemungkinan yang tidak kita inginkan bersama. Termasuk kesiapsiagaan bencana. Untuk itu agar kondisifitas wilayah di kabupaten Jepara tetap terjaga, berbagai upaya memang harus dilakukan. Salah satunya melalui Rakor PGK. 

Saber Pungli.

Plt. Bupati berharap bersama Polisi dan Tertara, PNS dapat menjadi teladan program “ Saber Pungli”. Program yang sebelumnya dinamai Operasi Pemberantasan Pungulatn Liar (OPP), intinya program pelayanan yang cepat, mudah dan murah. Diantaranya melalui program pelayan KIR, SIM sampai pelayanan di Dinas/Instansi, Kantor dan Kecamatan hingga Desa/Kelurahan.

Dalam hal pemberantasan pungli sendiri, Jateng sebenarnya telah menjadi teladan. Sebagaimana yang dilakukan Gubernur Jateng di jembatan timbang beberapa waktu lalu.  Hal ini akan benar-benar menjadi contoh, sekiranya seluruh masyarakat dan dinas terkait dapat melaksanakan hingga ke kecamatan dan Desa. Dengan kata lain menjadi budaya aparat dan masyarakat Jepara khsusunya dan Jawa Tengah pada umumnya. [klikFakta.com/031]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF