Usai Terima Nomor Urut, Begini Strategi Masing-masing Calon Bupati Jepara -->
Cari Berita

Usai Terima Nomor Urut, Begini Strategi Masing-masing Calon Bupati Jepara

Klikfakta.com
Selasa, 25 Oktober 2016

Tim sukses pasangan calon Bupati Jepara Subroto-Nur Yahman usai mendapatkan nomor urut pertama atau satu dari hasil undian. [klikFakta.com/033]
klikFakta.com, Jepara – Masing-masing calon pasangan Bupati Jepara dalam Pilkada 2017 mendatang telah mendapatkan nomor urut. Nomor urut pertama atau satu adalah pasangan Subroto-Nur Yahman. Sedangkan nomor urut dua adalah Ahmad Marzuki-Dian Kristiandi.

Kini masing-masing tim sukses telah mempersiapkan strategi jitu untuk memenangkan gawe politik tersebut.

Ketua tim sukses pasangan Subroto-Nur Yahman, Sutarjo mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kekuatannya di setiap kecamatan. Meski belum mengetahui kecamatan mana saja, yang bakal menjadi kantong suara terbanyak.

”Dari 16 kecamatan yang ada, memang kita belum tahu kecamatan mana saja yang akan menjadi kantong-kantong suara kita. Sebab masa kampanye juga masih lama. Dan nantinya setelah kita kampanye, maka akan bisa kita lihat dan evaluasi kinerja tim dan sebagainya,” katanya.

Namun, Sutarjo sudah berani menargetkan bakal meraup suara hingga 65%, untuk pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKB, PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan Hanura itu. ”Saya yakin bahwa nomo urut 1 yang kita dapat, bahwa itu sebuah simbol bahwa Tuhan itu ada. Dan Tuhan akan meridloi kita menjadi pemenang. Saya yakin bisa 65 persen suara,” tegasnya.

Cabup Subroto sendiri, tidak mengikuti acara hingga selesai. Sehingga tidak bisa mendampingi pasangannya, Nur Yahman, menerima secara simbolis papan nomor urut yang diserahkan KPU. Menurut Sutarjo, kepergian Subroto itu, dikarenakan ada acara yang harus dihadirinya.

”Pak Broto keluar lebih dulu, karena ada keperluan. Apakah ketemu bu menteri atau siapa. Sebab tadi kan, ada Menteri Lingkungan Hidup (LH) datang ke Jepara. Sehingga penerimaan papan nomor paslon oleh KPU itu dilakukan oleh Pak Nur Yahman saja. Dan itu kan, tidak masalah,” tuturnya.

Di sisi lain, wakil ketua tim sukses pasangan Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi, Setyo Budi optimistis akan bisa meraih suara maksimal di wilayah Jepara utara.

”Kalau ditanya optimistis, tentunya kita harus optimistis. Dan tentunya kita akan bisa meraih suara besar di Jepara utara. Seperti halnya kecamatan Kota, Keling, Bangsri, Mlonggo, Kembang, dan lainnya. Sebab Pak Marzuqi dari wilayah Jepara utara,” katanya.

Setyo mengatakan, jika di wilayah utara pihaknya yakin meraup suara besar, untuk wilayah Jepara selatan juga akan demikian. Namun, tim suksesnya akan bekerja lebih keras lagi. ”Sehingga bisa menjadi kemenangan bersama. Namun, kita memang tidak ingin muluk-muluk kalau ditanya soal target. Yang penting bisa 50% + 1 saja, itu sudah menang. Sehingga kita ingin memastikan kemenangan itu bisa terjadi, dan berjalan dengan baik. Semua demi Jepara,” katanya.

Dirinya juga tidak mempermasalahkan dukungan partai untuk pasangan tersebut, yang hanya berasal dari satu partai saja. Karena semangat yang ditanamkan adalah semangat berjuang dan bergotong-royong untuk mencapai kemenangan. ”Kita akan bekerja secara gotong-royong. Dan nantinya juga akan bisa meraih kesuksesan secara bersama-sama,” paparnya.

Ditambahkan Setyo, pihaknya berharap bahwa dengan nomor urut dua yang didapat pasangan calon itu, akan bisa memperkuat tekad berjuang demi persatuan dan gotong-royong demi kemenangan. ”Yang penting kita akan mendekati masyarakat yang ada. Bukan hanya di Jepara utara, namun juga semua yang ada di wilayah Jepara,” pungkasnya. [klikFakta.com/033]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF