Sambutan Pertama Plt Bupati Jepara, Ini Isinya -->
Cari Berita

Sambutan Pertama Plt Bupati Jepara, Ini Isinya

Klikfakta.com
Jumat, 28 Oktober 2016

Plt. Bupati Jepara Ihwan Sudrajatsaat memberikan sambutan pertamanya dalam acara upacara sumpah pemuda di alun-alun Jepara. [klikFakta.com/034]
klikFakta.com, Jepara – Di hari pertama bertugas sebagai Plt. Bupati Jepara Ihwan Sudrajat langsung memimpin Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Alun-alun Jepara. Dalam kegiatan ini nampak hadir dari unsur Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Jepara Dian Kristiandi, Sekda Jepara Sholih, Kabag Ops Pores Jepara Kompol Slamet Riyadi, Kasi Intel Kejaksaan Lukman Hakim dan perwakilan dari Kodim 0719/Jepara dan Pengadilan Negeri.

Sebelum membacakan sambutanya Plt Bupati Jepara Ihwan Sudrajat mengatakan dua hal yang pertama sangat apresiasi kepada petugas upacara karena kesemuanya dari kaum pemuda dengan kepemimpinannya yang sangat luar biasa.

“Paling tidak dari memimpin dan melaksanakan upacara ini secara pribadi saya percaya dimana generasi muda Jepara akan membawa Jepara yang lebih baik dan jauh lebih baik dari generasi kami. Dan kedua saya permisi dalam melaksanakan tugas atas perintah Menteri Dalam Negeri untuk memimpin pemerintahan di Jepara sampai dengan berakhirnya masa kampanye,” katanya.

“ Jika saya hitung-hitung tidak lebih dari 100 hari. Maka saya akan menyembut diri saya Bupati Seratus hari. Dalam memerintah nanti saya mohon dukungan Bapak/ibu sekalian, semoga dalam memimpin disini, untuk membimbing saya, mendukung saya agar membauat Jepara lebih baik dan lebih nyaman,” kata Ihwan.

Selanjutnya Plt Bupati Jepara Ihwan Sudrajat menyampaikan bahwa melalui peringatan sumpah pemuda ini, kita tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan NKRI.

“Penghargaan dan hormat kita kepada Bung Karno Bapak Bangsa yang meneriakan kalimat beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncang dunia,” kata Plt. Bupati Jepara Ihwan Sudrajat.

Lantas pertanyaan lain adalah apa relevansinya bonus demografi Indonesia dengan pidato Bung Karno tentang sepuluh pemudah mengguncang dunia, jika kita merenung dan merefleksikan pidato tersebut, maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangs ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kanc dunia.

“Dan dimana Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia, kata Ihwan Sudrajat.

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemudi Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

“Dan rasanya kita tidak cukup harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang telah menharumkan nama Indonesia di kanca internasional. Untuk itu tugas kita hendaknya menjadikan Indonesia memiliki makna bagi percepatan pembangunan. Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia untuk pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia, dan memastikan Indonesia menjad negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya,” imbuhnya. [klikFakta.com/034]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF