Ini Cara Pemkab Jepara Sosialiasikan Pilkada 2017 -->
Cari Berita

Ini Cara Pemkab Jepara Sosialiasikan Pilkada 2017

Klikfakta.com
Kamis, 13 Oktober 2016

 Achmad Junaidi, Asisiten I Sekda selaku Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pilkada memberikan sambutan. [klikFakta.com/027]
klikFakta.com, Jepara -  Jaga kondusifitas dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2017, Pemkab Jepara melalui bagian Pemerintahan menyelenggarakan sosialisasi. Kegiatan yang merupakan kerjasama DESK Pilkada 2017 dengan KPU dan Panwaslu ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten dan diikuti Petinggi/ Lurah, Camat  serta Dinas/Instansi terkait.

Sementara sebagai pembicara dari KPU dengan materi “Pilbup Berintergritas Untuk Masa Depan Jepara”. Pembicara kedua dari Panwaslu Kabupaten Jepara dengan materi “Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2017”. (13/10/2016).

 Achmad Junaidi, Asisiten I Sekda selaku Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pilkada, sangat berharap kegiatan Pilkada 2017 dapat berjalan sukses. Sebagaimana yang terjadi pada pemilihan Presiden hingga Pemilihan Petinggi. Artinya kesadaran dan partisipasi semakin bertambah dan berkembang.

Masyarakat juga tidak acuh tak acuh tetapi berperan aktif dalam proses Pilkada 2017. Hal ini penting disosialisasikan, mengingat tu7juan Pilbup adalah mewujudkan proses penentuan pimpinan daerah yang melibatkan rakyat secara langsung. Perlu diketahui disamping Pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2017, pada tanggal 14 Nopember 2016 nanti juga akan berlangsung Pilihan Petinggi di 24 Desa.

 Sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku. Maka kepada seluruh Petinggi/lurah, Camat dan PNS pada umumnya harus menjaga Netralitas, hak dan tanggung jawab selaku PNS. Selanjutnya juga harus dapat menjadi motivator bagi keluarga dan masyarakat dalam mensuksekan pelaksanaan Pilkada 2017. [klikFakta.com/027]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF