Pelantikan Osis di Lahan Persawahan -->
Cari Berita

Pelantikan Osis di Lahan Persawahan

Klikfakta.com
Sabtu, 22 Oktober 2016

Pelantikan Osis di Lahan Persawahan Bangsri Jepara. [klikFakta.com/029]]

klikFakta.com, Jepara – OSIS SMK Fadlun Nafis mengadakan pelantikan dengan suasana yang amat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun pelantikan OSIS dilakukan di area persawahan Watu Lumpang Bangsri. Begitu yang diungkapkan oleh Ketua OSIS SMK Fadlun Nafis masa khidmat 2016 / 2017, Nimkatul Fatimah. (13/10/2016) 

Dia mengatakan, OSIS angkatan pertama masa khidmat 2014-2015 berlangsung di Sekolahan. OSIS angkatan kedua masa khidmat 2015-2016 berlangsung di Pendopo Kecamatan Bangsri.
Acara yang diikuti oleh 24 anggota OSIS, Kepala Sekolah, waka kurikulum, waka kesiswaan dan pembina OSIS. Pada angkatan ketiga yakni tahun ini, dari kepala sekolah sendiri meminta agar suasana dan lokasi pelantikan berlangsung diluar lingkup sekolahan.

Dari lokasinya sendiri mereka memilih persawahan yang terdapat pohon kelapa dan padi yang sudah menguning. Ada beberapa filosofi yang terkandung dalam area persawahan yang mereka pilih. Pohon kelapa, pohon ini memiliki filosofi yakni apabila kita hendak mengambl buah pohon kelapa.

 Tentunya harus memanjat terlebih dahulu sampai ke ujung phon dengan mengikuti lengkung arah batang pohon kelapa. Dari filosofi tersebut diibaratkan dengan organisasi OSIS agar mereka mengerti bahwa untuk mendapatkan hasil kerja yang diinginkan perlu usaha keras yang disertai dengan aturan-aturan.

Dari padi yang menguning juga memiliki filosofi yang berbeda, yakni padi yang semakin berisi semakin merunduk. Filosofi tersebut bermakna bahwa semakin banyak ilmu yang dimiliki seseorang maka semakin rendah diri terhadap ilmu yang dimilikinya. Jadi dari tempat yang dipilih tersebut, mengajarkan bahwa dimanapun kita berada kita harus bisa menyesuaikan diri dalam kondisi apapun.
Lokasi yang berada di alam tersebut juga memiliki kesatuan pada jurusan-jurusan yang ada di SMK Fadlun Nafis ini. Salah satunya TPHP yang  identik dengan mengolah  hasil pertanian menjadi produk makanan.

“saya agak merasa cemas dan kecewa karena banyak tamu undangan dari sekolah-sekolah yang menunda undangan dari OSIS”, ujar Indah Permatasari selaku anggota OSIS dari kelas XI Fa

Dengan pakaian yang tidak sesuai dengan seragam OSIS, mereka menggunsksn sarung dan tidak menggunakan alas kaki. Sarung yang dikenakan dengan bermacam warna dan motif. Yang bermakna bahwa walau[un berbeda-beda tetapi mempunyai satu tujuan yang sama. Dengan tidak menggunakan alas kaki bermakna bagi anak OSIS bahwa memakai sesuatu itu juga perlu penyesuaian dengan tempat nya.

Kepala Sekolah SMK Fadlun Nafis Bangsri, Akhmad Efendi S.Pd.I memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus OSIS masa khidmat 2016 \ 2017 yeng telah mempersiapkan acara pelantikan di area persawahan. Dengan harapan dengan pelantikan dilokasi tersebut bisa lebih mendekatkan dengan alam.

“Semoga dengan pelantikan tersebut semua pengurus saling berkoordinasi dan bertanggung jawab dengan tugas masing-masing yang mereka emban, selamat kepada seluruh pengurus dan terus belajar,” tambahnya. [klikFakta.com/029]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF