Kini Rumisih Miliki Rumah Layak Huni -->
Cari Berita

Kini Rumisih Miliki Rumah Layak Huni

Klikfakta.com
Rabu, 12 Oktober 2016

Rumah baru hasil dari program TMMD Reg 97 Kodim Jepara di Desa Bringin Kecamatan Batealit, Jepara. [klikFakta.com/026]

klikFakta.com, Jepara - Dengan perasaan tidak percaya apa yang dirasahkan oleh mbah Rumisih bersama keluarga yang dahulu rumahnya cuma hanya berupa gubuk tua dan reyot dengan tak lebih dari berukuran 3 X 4m². Kini sudah menjadi rumah yang jauh lebih baik dan sangat layak untuk dihuni. Itu berkat kerja keras personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 97 Kodim Jepara.





Menurut Bambang menantu mbah Rumisih mengungkapkan rasa sangat bersyukur atas adanya program TMMD di desa beringin ini, sebab kedatangan pak TNI sangat membantu saya dan mertua dalam merenovasi total rumah mertua saya, sehingga rumah ini sudah terlihat baik dan bagus dimana dulu yang hanya berlantaikan tanah dan berdindingkan daun rumbai yang dianyam, sekarang sudah dikeramik dan ini semua berkat kebaikan bapak TNI. (11/10/2016)

Ungkapan syukur juga disampaikan oleh para tetangga mbah Rumisih, “sekarang mbah bisa tidur dengan nyaman sebab dulu setiap kali datang musim penghujan kami semua khawatir kalo-kalo rumahnya roboh atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sudah dipastikan rumah tersebut tiap kali turun hujan langsung bocor dimana-mana, kini dengan hadirnya bapak TNI berada disini semua masalah apapun teratasi," terang mbak Parti. [klikFakta.com/026]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF