Ini Pesan Penting Kapolda Jateng kepada Polres Jepara -->
Cari Berita

Ini Pesan Penting Kapolda Jateng kepada Polres Jepara

Klikfakta.com
Rabu, 12 Oktober 2016

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (tengah) memotong pita dimulainya pembangunan mapolres Jepara bersama Bupati dan Kapolres Jepara. [klikFakta.com/026]
klikFakta.com, Jepara - Markas Polisi Resor (Mapolres) Jepara bakal dirombak total. Pembangunan gedung tahap pertama mulai dilakukan. Itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Rabu (12/10/2016).

Hadir dalam prosesi itu jajaran teras Mapolda Jateng, Kapolres Jepara M Samsu Arifin, Forkopinda Jepara, Ketua MUI Jepara KH Mashudi, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq dan Ketua PD Muhammadiyah Jepara KH Fachrurrazi.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin memaparkan detail pembangunan tahap pertama Mapolres Jepara tahun ini. Dijelaskan, pembangunan Mapolres ditempatkan di lahan milik Polri, yang merupakan bekas bangunan asrama yang sebelumnya sudah diratakan.

Biaya pembangunan merupakan dana hibah dari APBD Jepara senilai  Rp 3,5 miliar. Jumlah itu di antaranya untuk biaya konstruksi Rp 3,3 miliar."Juga di antarabya untuk biaya konsultan perencanaan dan pengawasan masing-masing sebesar Rp 50 juta," beber Samsu.

Irjen Condro Kirono menilai Jepara sebagai daerah yang sangat penting dan strategis di Jateng. Pasalnya, semua proyek strategis dan vital juga ada di Jepara. Sehingga menjadi perhatian khusus.
"Saya juga tak asing dengan Jepara sehingga tahu persis kondisinya," terang Condro yang pernah menjabat sebagai Kapolres Kudus tahun 90 an itu.

Menurutnya, Mapolres Jepara termasuk Mapolres yang bersejarah. Sepengetahuannya, Mapolres Jepara sejak tahun 45 an lokaisnya tetap sama yakni di Jalan KS Tubun. "Kami berterimakasih kepada Pemkab dan DPRD yang menyetujui hibah untuk pembangunan Mapolres," jelasnya.

Tapi Condro mengingatkan agar pelayanan Polres Jepara ke masyarakat harus juga ditingkatkan. "Jangan nanti bangunan baru, ber-AC anggota hanya diam di kantor tapi tidak mau turun di lapangan untuk menjadi pelayanan di masyarakat," tegasnya. [klikFakta.com/026]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF