Ganjar Pranowo Lantik Plt Bupati Jepara dan Brebes -->
Cari Berita

Ganjar Pranowo Lantik Plt Bupati Jepara dan Brebes

Klikfakta.com
Rabu, 26 Oktober 2016

Prosesi pengukuhan plt Bupati Jepara dan Brebes oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [klikFakta.com/istimewa]
klikFakta.com, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengukuhkan pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara dan Brebes di Kompleks Gubernuran Jawa Tengah, Jalan Pemuda Semarang, Rabu, 26 Oktober 2016.

Ganjar Pranowo mewanti-wanti para pendukung calon bupati dan wakilnya untuk saling melucu daripada bentrok. "Kondusifitas harus terus dijaga kedua belah pihak yang tengah bertarung secara damai," kata Ganjar, Rabu (26/10/2016)

Menurutnya, selain mengajak untuk lebih sering melucu, pihaknya juga menginstruksikan agar gerakan bersih-bersih pungli agar dilaksanakan secara menyeluruh. Jateng harus menjadi contoh dalam Gerakan Bersih Pungli di Indonesia. Termasuk, Plt juga bisa bersama sama mengerjakannya.

Terkait kondisi Brebes, Ganjar mengajak Plt untuk menyentuh seluruh wilayah Brebes yang luas dan unik. Semua harus disambangi demi kesejahteraan masyarakat Brebes.

"Infrastruktur masih menjadi garapan yang belum rampung meskipun sudah mulai membaik. Selain itu, kematian bayi dan ibu melahirkan juga perlu mendapatkan perhatian yang serius," ungkapnya.

Gubernur mengukuhkan Asisten 3 Setda Jateng Budi Wibowo untuk melaksanakan tugas Bupati Brebes lebih kurang empat bulan. Penunjukan Plt terkait masa cuti Bupati Brebes Idza Priyanti yang menjadi calon bupati pada Pilkada Brebes 2017.

Selain itu juga dikukuhkan Bupati Jepara Ikhwan Sudrajat untuk melakanakan tugas Bupati Marzuki yang maju menjadi peserta pilkada di daerahnya. [klikFakta.com/Ed/033]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF