Dengan TMMD, Tingkatkan Produksi Pangan -->
Cari Berita

Dengan TMMD, Tingkatkan Produksi Pangan

Klikfakta.com
Senin, 03 Oktober 2016

TNI berada di lokasi TMMD Reg 97 Kodim 0719 Jepara. [KlikFakta.com/020]
KlikFakta.com, Jepara - Sebagai bentuk komimen pemerintah pusat untuk membentuk suatu strategi baru, terutama hal yang berkaitan dengan Tentara Manunggal Membangun Desa, membutuhkan mekanisme perencanaan TMMD di susun dengan sistem” bottom up planning” yang melibatkan kolaborasi antara TNI dan sipil yang ada untuk membangun  suatu kebersamaan.

“Hal tersebut,  seperti yang disampaikan Pangdam pada kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) bulan September 2016 lalu di saat pembukaan TMMD,” ujar Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P saat berada di lokasi TMMD dan meninjau hasil pembukaan jalan baru yang di dapat, Minggu (2/10).

Jadi, ada contoh yang luar biasa dalam program kerjasama antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Jepara,  Jawa Tengah, yakni  dengan kebersamaan melalui dukungan aparat TNI yang terjadi di daerah itu,  semula  produksi padi yang rata-rata mencapai 40 persen bisa mencapai 70 persen,.

Hal ini sangat menggembirakan. “Bukannya TNI hanya sebagai pagar negara saja, tetapi TNI merupakan partner kita untuk bagaimana sama-sama meningkatkan swasembada pangan,” katanya.

Bahkan pada sosialisasi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, yang juga dihadirinya,  Panglima TNI menegaskan,  gunakan TNI  yang ada di daerah-daerah agar bisa bekerjasama dalam peningkatan swasembada pangan. “Penegasan Panglima TNI itu adalah suatu hal yang luar biasa,” katanya. [KlikFakta.com/020]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF