YPI Nurul Muslim Rayakan HUT Ke- 20 & Khol KH. Nurrohman -->
Cari Berita

YPI Nurul Muslim Rayakan HUT Ke- 20 & Khol KH. Nurrohman

Klikfakta.com
Selasa, 27 September 2016


KlikFakta.com, Jepara - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurul Muslim pada tahun 1437 H/2016 M genap berumur 20 tahun. Perayaan ulang tahun dilaksanakan bersamaan dengan Khol KH. Nurrohman.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jepara, Kepala Kantor Kemenag dan pejabat terkait. Panitia penyelenggara juga mengundang  KH. Maimun Zubair dari Sarang untuk mengisi pengajian. Namun beliau berhalangan dan diwakili putranya. (27/09 2016)

YPI Nurul Muslim berlokasi di Jl. Mbah Sangku No. 9 Mindahan Batealit, membawahi Jami’iyah, Ponpes dan beberapa Pendidikan/Sekolah. Yaitu Jam’iyah Thoriqoh Naqsabandiyah Kholidah, Ponpes Baiturrohman, TPQ Nurul Muslim. MTs Nurul Muslim serta SMA Nurul Muslim.  Hingga saat ini semuanya berkembang dan maju pesat.

Bupati Jepara menyambut gembira keberadaan dan kemajuan pendidikan Islam di Jepara. Disamping membantu tugas mencerdaskan anak bangsa, pendidikan Islami juga mampu membentuk generasi kedepan yang cerdas, agamis dan berakhlakhul kharimah. Generasi yang kita harapkan dapat menjadi pemimpin masa datang menuju Daerah, Wilayah dan Negara yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.

Khusus pelaksanaan khol atau peringatan hari wafat seorang tokoh, Amad Marzuqi menegaskan tidak semua orang Islam diperingati hari wafatnya. Kecuali diberikan kepada orang-orang tertentu saja. Utamanya para tokoh yang jasanya sangat besar, sehingga dikenang oleh masyarakat sekitar sepanjang masa.

Tujuannya untuk memberikan mauidhoh kepada kita semua agar dapat mencontoh perilaku, perjuangan dan semangat kepahlawanannya. Sehingga kedepan kita semua mendapat hikmahnya, dapat lebih banyak berbuat kebaikan di jalan Allah SWT. [KlikFakta.com/018]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF