Tentara Cilik Dipersiapkan Kodim 0719 Jepara -->
Cari Berita

Tentara Cilik Dipersiapkan Kodim 0719 Jepara

Klikfakta.com
Rabu, 14 September 2016

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki mengecek kesiapan tentara cilik di Desa Bringin, Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. [KlikFakta.com/012] 

KlikFakta.com, Jepara – Tentara cilik dipersiapkan oleh Kodim 0719 Jepara. Mereka dipersiapkan untuk pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Kodim 0719 Jepara akan dipusatkan di Desa Bringin Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada 20 September 2016 mendatang.

Rencananya, dalam pembukaan TMMD Reg 97 di Jepara nanti akan di sajikan banyak hal hiburan yang dapat menghibur masyarakat di desa bringin dan sekitarnya, utk itu pada Rabu, 14 september 2016 Dandim 0719/Jepara Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki melakukan pengecekan kesiapan tentara cilik di desa bringin yang nantinya akan tampil di acara pembukaan TMMD Reg 97.

Tak terlepas dari hiburan itu ada atraksi yang sangat memukai yaitu Tentara Cilik yang di Bina oleh Danramil 03/Batealit Kapten Inf Joko Sulantoro dan anggota koramil 03/Batealit, dimana anak anak itu didik untuk melakukan atraksi layaknya seorang tentara yang sudah jadi, mereka bisa memerankan semua itu karena pelatihan yang tiada henti serta disiplin dan semangat yang luar biasa dari anak anak itu,” terang Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Rabu (14/9/2016).

Tentara cilik ini berjumlah 45 orang dari sekolah yang ada di desa bringin.
Banyak orang yang kagum dan heran kenapa anak anak itu mampu atau bisa melaksanakan atraksi itu.


“Meskipun dalam pelaksanaannya mereka belum main tapi masih dalam pelatihan dan belum lengkap seragamnya tapi sudah baik, memang pak tentara bisa membentuk sesuatu yang luar biasa,” kata Salah seorang warga, Paijo. [KlikFakta.com/012]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF