Marzuqi dan Subroto Resmi Jadi Rival di Pilkada Jepara 2017 -->
Cari Berita

Marzuqi dan Subroto Resmi Jadi Rival di Pilkada Jepara 2017

Klikfakta.com
Sabtu, 24 September 2016





KlikFakta.com, Jepara – Ahmad Marzuqi dan Subroto secara resmi pecah kongsi alias jadi rival pada Pilkada Jepara 2017 mendatang. Kepastian itu setelah keduanya melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2016).

Ahmad Marzuqi mendaftar bersama pasangannya yakni Dian Kristiandi, sekitar pukul 15.10 WIB dengan didampingi pendukungnya, terutama dari kader partai pengusung yakni PDI-Perjuangan, serta sejumlah unsur masyarakat lainnya. Sedangkan Subroto mendaftar bersama pasangannya yakni Nur Yahman, sekitar pukul 10.30 WIB, didampingi sejumlah petinggi partai pengusung yakni NasDem, PAN, Demokrat, PKS, PKB, Hanura, Gerindra, Golkar, dan PPP.

Dengan mendaftarnya kedua bakal pasangan calon (Paslon) tersebut, secara resmi keduanya siap bertarung dalam gawe politik lima tahunan di kota ukir. Berkas persyaratan dari bakal pasangan clon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Jepara 2017, Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi alias Madani diterima KPU Kabupaten Jepara. Berkas tersebut telah diverifikasi dan mendapatkan serah terima dari komisioner KPU Jepara. Berkas dari Subroto – Nur Yahman (Sulaiman) juga telah diterima KPU Jepara meski sempat terkendala persoalan administrasi partai pengusung dari PPP.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, bakal paslon  Madani telah dilakukan verifikasi. Hasilnya, persyaratan administratif dari partai pengusungnya yang hanya satu yakni PDI-Perjuangan dapat diterima. PDI-Perjuangan diketahui memiliki sepuluh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara.

“Dengan 10 kursi di DPRD Jepara, sudah memenuhi batas minimal mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2017. Sedangkan untuk bakal paslon Sulaiman diusung sembilan parpol dengan 40 kursi di DPRD Jepara,” ujar M Haidar Fitri

Sementara itu, bakal calon Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi mengatakan, pada prinsipnya tidak ada masalah mengenai pendaftaran dirinya di KPU Jepara. Untuk beberapa surat yang perlu dilengkapi, nanti akan segera dilengkapi.

“Kami hanya berdoa Allahumma Menang, Allahumma Menang,” tegas Ahmad Marzuqi.

Dipihak lain, bakal calon Bupati Jepara Subroto menyatakan siap memenangkan Pilkada 2017 dengan berbagai kekuatan yang dimiliki, terutama melalui kekuatan mesin partai politik yang mengusung dan mendukungnya.

"Proses pendafataran sudah dilalui, kami akan melakukan sosialisasi dan memenangkan Pilkada," kata Subroto. [KlikFakta.com/016]


Flashdisk Ribuan Kitab PDF