Ini Sosok Duta Wisata Jepara 2016 -->
Cari Berita

Ini Sosok Duta Wisata Jepara 2016

Klikfakta.com
Senin, 19 September 2016


Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama istri memberikan piala kepada pemenang kontes duta wisata Jepara 2016 [KlikFakta.com/104] 

           KlikFakta.com, Jepara – “Sama sekali tidak menyangka bisa menang,'' itulah komentar Jodi saat namanya disebut menjadi Duta Wisata Jepara 2016. Pria yang memiliki nama lengkap Jodi Satria Affan (17) tersebut seakan tidak percaya saat nama disebutkan dan selendang Duta Wisata terpasang di pundaknya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Angel Lourence Putri Djadmiko (17) atau yang akrab disapa Angel. Bersama dengan Jodi, mereka menjadi pasangan yang akan mewakili Kabupaten Jepara di kontes yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

            Jodi saat ini masih sekolah kelas XII di SMA Negeri 1 Mayong dan Angel juga kelas XII MIA 1 di SMA Negeri 1 Jepara. Keduanya berhasil menyisihkan 28 peserta lain dalam grand final pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Jepara di Pendapa Kabupaten, Jumat (16/09/2016) malam. ''Kami akan terus belajar dan aktif dalam memperkenalkan potensi wisata dan kearifan lokal Jepara. Khususnya, potensi pariwisata yang dimiliki,'' Papar Jodi dan Angel.

JODI SATRIA AFFAN : Optimis Jepara All Time High Season

            JODI, Pemuda kelahiran Semarang, 17 Januari 1999 yang bertempat tinggal di Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan ini, cukup optimis untuk dapat mengenalkan pariwisata di Kabupaten Jepara kepada khalayak luas. “Saya ingin memperkenalkan pariwisata Jepara kepada seluruh masyarakat luas, agar menjadi lebih dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan, serta berharap menjadikan Jepara suatu destinasi favorit atau (all time high season) di Jawa Tengah utamanya Indonesia bahkan Internasional,” kata anak pertama dari dua saudara dar pasangan Ibu Mariah Affan dan Bapak Syamsyul Bahri Gunawan Tomaffan .alm tersebut.

            Selain itu, sebagai orang Jepara, Jodi memang ingin belajar lebih banyak tentang potensi-potensi pariwisata yang ada, dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mencintai serta mendukung hal ini. Keikutsertaannya di Duta Wisata tahun 2016 ini, menurut Jodi, tidak lepas dari peran dan dukungan orang Ibundanya, teman-teman, dan sekolahnya. Penghobi modelling, menggambar dan design tersebut, mengaku pernah meraih juara 2 pada Lomba Debat Bahasa Inggris antar pelajar se Kabupaten Jepara, Juara 1 Tingkat Kabupaten Tahun 2013 pada Lomba Menulis dan Membaca Cerpen dan Peringkat 7 OSN Astronomi antar pelajar se Kabupaten Jepara.

ANGEL LOURENCE PUTRI DJADMIKO : Pelopor Masyarakat Sadar Wisata

            Angel, terpilih sebagai Duta Wisata, Dara manis dari pasangan Novia Agustin Cahyaningsasi dan Gideon Djadmiko, bertempat tinggal di Perumahan PLTU Blok A1/04 Bandengan dengan kelahiran Malang, 22 Februari 1999 merupakan anak pertama dari 3 bersaudara setelah di nobatkan sebagai Duta Wisata ini, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam mengenalkan tradisi budaya kepada masyarakat lokal maupun mancanegara. Ia berjanji akan mempromosikan budaya dan tradisi wisata daerah. "Saya sadar duta wisata ini menjadi pelopor untuk menyadarkan kepada masyarakat agar dapat memahami tentang unsur sapta pesona maupun sadar wisata," tandasnya.

            Dalam pandangan Dara berzodiak Pisces ini, obyek pariwisata di Kabupaten Jepara merupakan suatu jembatan dalam mengenalkan budaya daerah tersebut. "Dengan banyak yang mengenal budaya/obyek pariwisata tentunya jumlah pengunjung akan semakin banyak dan bisa mempengaruhi perekonomian daerah," pungkas siswi yang masih duduk di kelas XII MIA 1 di SMA Negeri 1 Jepara ini.

            Angel yang juga mempunyai hobi bermain piano ini, juga dikenal sebagai siswi yang cerdas, terbukti beberapa prestasi dia raih, diantaranya Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris se Kabupaten Jepara dan Nominasi tingkat Provinsi.

            Sebagai juara 1, pasangan Mas dan Mbak ini akan mewakili Kabupaten Jepara untuk maju pada Pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah 2016 yang bakal digelar di Kota Solo. [KlikFakta.com/014]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF