Ganjar Pranowo Beri Pesan pada Mahasiswa Unisnu Jepara, Ini Isinya -->
Cari Berita

Ganjar Pranowo Beri Pesan pada Mahasiswa Unisnu Jepara, Ini Isinya

Klikfakta.com
Rabu, 21 September 2016

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam dalam kuliah perdana bagi mahasiswa baru di Unisnu Jepara [KlikFakta.com/017]

KlikFakta.com, Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam dalam kuliah perdana bagi mahasiswa baru di Unisnu Jepara, Rabu (21/9/2016). Dalam ceramahnya, Ganjar banyak memberi pesan kepada para mahasiswa baru agar tetap bersemangat dan meningkatkan kualitas belajarnya.

“Pesannya buat mahasiswa, sinau, sinau..,” ucap Ganjar Pranowo dihadapan ribuan mahasiswa baru Unisnu Jepara, di Jepara hari ini, Rabu (21/9/2016).

Menurutnya, mahasiswa juga harus selalu kreatif dan inovatif, agar bisa bersaing. Ia juga mengemukakan, kuliah merupakan proses pendidikan untuk melatih konsistensi dan mengasah ide kreatif mahasiswa. Banyak tokoh-tokoh besar yang lahir dari proses pendidikan.

“Dibanding yang berpendidikan rendah, kata Ganjar, jauh lebih banyak yang berpendidikan tinggi dalam turut serta membangun bangsa ini,” terang Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, mengenai kreatifitas, ia menyinggung soal penggunaan tehnologi informasi yang terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sebagai mahasiswa, ia meminta agar mampu memanfaatkan perkembangan tehnologi dengan sebaik-baiknya. Misalnya digunakan untuk mengembangkan keahliannya maupun digunakan untuk berwirausaha.

“Selain itu juga harus mampu berinovasi, seperti mengembangkan potensi daerah. Contohnya menjual barang dengan kemasan yang ciamik, agar dapat meningkatkan harga jual. Semakin menarik, harga suatu barang jelas akan semakin tinggi,” katanya. [KlikFakta.com/017]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF