BIADAB!!! Majalah di Paris ini Hina Islam, Terbitkan Kartun Muslim Tanpa Busana -->
Cari Berita

BIADAB!!! Majalah di Paris ini Hina Islam, Terbitkan Kartun Muslim Tanpa Busana

Klikfakta.com
Selasa, 16 Agustus 2016


Majalah satir Prancis, Charlie Hebdo 
KlikFakta.com, Paris – Majalah satir Prancis, Charlie Hebdo tak pernah kapok menghina Islam. Setelah beberapa kali menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW, kali ini Charlie Hebdo menerbitkan kartun wanita musim telanjang di pantai.


Kartun musimah bugil tersebut diterbitkan pada Rabu (10/8/2006) lalu. Sampul depan Charlie Hebdo menunjukkan karikatur wanita muslim dan seorang pria berjenggot bugil di pantai.


Karikatur wanita digambarkan mengenakan jilbab sebahu. Wanita itu tak mengenakan pakaian dalam, sehingga bagian payudara sampai ujung kaki tak tertutupi sehelai benang pun.


Sementara karikatur pria digambarkan berjanggut panjang sampai lutut. Di kepalanya terdapat kopiah putih kecil. Alat vital pria itu nyembul di balik jenggotnya yang panjang. Wanita dan pria telanjang itu berlari dan melompat di dekat pantai.


Sebelumnya, kantor Majalah Charlie diserang pada Januari 2015 karena menghina dan menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW. Sebanyak 12 orang tewas, 4 di antaranya adalah kartunis. Mereka tewas di tempat dan 10 lainnya menderita luka-luka termasuk pemimpin redaksi Charlie Hebdo.


Majalah Charlie Hebdo memang sering membuat kartun kontroversial yang melecehkan Islam. Berikut ini 6 kartun Charlie Hebdo yang menghina dan melecehkan Islam:


1. Kartun Nabi Muhammad Dipenggal ISIS


Charlie Hebdo menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW dipenggal militan ISIS pada 1 Oktober 2014. Anggota ISIS tampak mengenakan topeng dan meletakkan pedang di leher Nabi Muhammad mengatakan korbannya itu adalah seorang kafir.


2. Kartun Nabi Muhammad Chief Editor Charlie Hebdo


Majalah Charlie Hebdo memuat cover berjudul Charia Hebdo November pada 2011. Dalam edisi itu, ada banner bertuliskan Nabi Muhammad sebagai Chief Editor “Charia Hebdo”. Cover itu bergambar kartun seorang laki-laki berbaju khas Timur Tengah yang diduga sebagai sindiran terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.


3. Kartun Pria Berpakaian Timur Tengah Berciuman


Pada Desember 2011 atau sebulan setelah kartun Nabi Muhammad, Charlie Hebdo kembali memuat kartun kontroversial. Kartun tersebut mengambarkan pria berbaju ala Timur Tengah berciuman dengan lelaki berkaus “Charlie Hebdo”. Di kartun itu tertulis “Cinta Lebih Kuat dari Kebencian”.


4. Kartun Nabi Muhammad SAW Menangis


Pada tahun 2006, Charlie Hebdo memuat kartun laki-laki yang ditafsirkan sebagai sosok Nabi Muhammad SAW. Lelaki berjubah hitam itu tengah menangis dan berkata “Idiot-idiot ini sulit untuk dicintai”.


Sampul depan majalah itu berjudul Muhammad Kewalahan dengan Fundamentalis. Sampul tersebut mendapat gugatan dari kelompok muslim di Prancis. Namun dalam persidangan yang berakhir pada 2007, pengadilan memenangkan Charlie Hebdo.


5. Kartun Tiga Sosok Fundamentalis


Sebelum menjalani sidang “Kartun Nabi Muhammad” tahun 2007, Charlie Hebdo memasang kartun bergambar orang Yahudi, Paus, dan muslim fundamentalis. Tiga orang ini mengatakan “Charlie Hebdo Harus Dibredel”. Kartun ini mungkin hendak mengatakan hanya orang-orang fundamentalis saja yang ingin media semacam Charlie Hebdo diberangus. (KlikFakta/012)



Sumber: pojoksatu.id

Flashdisk Ribuan Kitab PDF