Wisatawan Karimunjawa Membludak Meski Libur Lebaran Usai -->
Cari Berita

Wisatawan Karimunjawa Membludak Meski Libur Lebaran Usai

Klikfakta.com
Selasa, 12 Juli 2016


KlikFakta, Jepara Wisatawan dari berbagai daerah bahkan mancanegara ke Karimunjawa sangat banyak. Meski musim libur Lebaran telah berakhir, wisatawan tetap membludak ke wilayah terluar Kabupaten Jepara itu. Terpantau ribuan wisatawan menyebrang ke Karimunjawa sejak kemarin, Senin 11 Juli 2016.

Salah satu pengelola biro perjalanan wisata ke Karimunjawa, Teguh Kurniawan mengatakan, lonjakan kunjungan wisatawan ke Karimunjawa nampak sejak hari H Lebaran. Meski masa libur Lebaran telah berakhir, kunjungan wisatawan hingga saat ini masih banyak.

“Tiket kapal sudah banyak terjual jauh-jauh hari sebelum Lebaran kemarin
. Kemarin dua kapal penuh wisatawan, hari ini juga penuh.,” ujar Teguh di Jepara hari ini, Selasa (12/7/2016).

Ia mengemukakan, wisatawan yang berkunjung ke Karimunjawa saat ini didominasi rombongan keluarga. Selain itu juga ada yang menghabiskan waktu libur kuliah. Paket perjalanan wisata yang dipilih sebagian besar paket tiga hari dua malam, dan ada yang lebih.

Jika dibanding tahun lalu, Teguh menambahkan, pada masa libur Lebaran kali ini jumlah kunjungan wisatawan meningkat 25 persen. Itu lantaran, tahun lalu dipengaruhi kondisi cuaca buruk. Sehingga kapal yang biasa melayani penyebrangan tidak berlayar.

Meski kunjungan wisatawan ke Karimunjawa meningkat, harga paket perjalanan wisata ke Karimunjawa tidak mengalami peningkatan. Tarif paket wisata ke Karimunjawa selama tiga hari dua malam mulai Rp900 ribu hingga Rp2 juta. Itu bergantung fasilitas kapal penyebrangan dan penginapan yang ditawarkan masing-masing biro perjalanan.
(KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF