Wakil Ketua DPRD Jepara Aris Isnandar Dipecat -->
Cari Berita

Wakil Ketua DPRD Jepara Aris Isnandar Dipecat

Klikfakta.com
Kamis, 21 Juli 2016

Aris Isnandar

KlikFakta, Jepara – Setelah Bupati Jepara dikabarkan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bantuan politik (Banpol). Kini kabar mengejutkan datang dari Taman Sari atau jajaran lembaga legislative. Wakil ketua DPRD Jepara, Aris Isnandar dipecat dari jabatannya oleh partai Gerinda.

Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Jepara, Mas’ud membenarkan kabar tersebut. Pihaknya telah menerima surat dari Partai Gerindra yang berisi mengenai pencopotan Aris Isnandar sebagai wakil ketua DPRD Jepara.

“Untuk selanjutnya surat tersebut akan dilaporkan ke ketua dewan. Setelah itu akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Mas’ud, Kamis (21/7/2016).

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilyah (DPW) Gerindra Jawa Tengah Abdul Wahid menjelaskan mengenai pencopotan wakil ketua DPRD Jepara Aris Isnandar dari jabatannya. Menurutnya, pencopotan Aris tersebut dari posisi wakil ketua DPRD Jepara adalah murni rolling yang dilakukan pada pertengahan periode.

“Iya, memang ini wajar dan biasa dilakukan oleh partai. Ini murni rolling yang dilakukan partai untuk posisi strategis seperti Ketua, Wakil Ketua DPRD maupun di posisi Ketua dan Wakil Ketua Fraksi,” ujar Abdul Wahid melalui saluran telefon, Kamis (21/7/2016).

Menurut dia, pergantian atau rolling dilakukan dengan tujuan penyegaran dan penguatan. Bahkan di tingkat pusat atau DPR RI rolling dilakukan tidak menunggu setengah periode tetapi per tahun, menyesuaikan dengan kebutuhan.

“Rolling tidak hanya di Jepara, tetapi juga di beberapa daerah lain seperti Kebumen, Banjarnegara, dan Pekalongan. Bahkan, juga dilakukan di tingkat pusat dan provinsi,” imbuhnya. (KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF