Usai Kembali Fitri, Kakek di Jepara ini Bunuh Diri -->
Cari Berita

Usai Kembali Fitri, Kakek di Jepara ini Bunuh Diri

Klikfakta.com
Selasa, 12 Juli 2016


KlikFakta, Jepara – Usai merayakan hari raya Idul Fitri, dan saling memaafkan. Warga Desa Dongos, Bawi (60) warga RT 4 RW 3 Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Bawi gantung diri dengan seutas tali plastik di teras rumah saudaranya pada Minggu 10 Juli 2016 kemarin.

Tetangga Bawi, Hamid, menyampaikan, diduga suami Parti itu nekad mengakhiri hidup lantaran mengidap penyakit yang tak kunjung sembuh. Sebelumnya, Bawi mengidap penyakit tudun dan sudah dioperasi. Namun, meski sudah dioperasi, penyakit itu tak kunjung sembuh.

“Kelihatannya gara-gara sakit yang tidak sembuh-sembuh terus memilih cara seperti itu,” ujar Hamid, Minggu (10/7/2016).

Hamid melanjutkan, Bawi diketahui gantung diri pagi ini sekira pukul 06:00 WIB dengan seutas tali plastik, berpijak pada kursi kerja membuat mebel. Banyak tetangga tak menduga, kakek tujuh cucu itu nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Bekerja sebagai sopir, Bawi dikenal sosok yang baik.

“Sebelumnya kerja jadi sopir, tapi karena sakit itu terus sudah lama tidak bekerja. Dengan tetangga baik kok orangnya,” tandas Hamid. (KF-010)


Flashdisk Ribuan Kitab PDF