Truk Pengangkut Limbah PLTU Tanjung Jati B Diduga Pakai Plat Nomor Palsu -->
Cari Berita

Truk Pengangkut Limbah PLTU Tanjung Jati B Diduga Pakai Plat Nomor Palsu

Klikfakta.com
Sabtu, 30 Juli 2016


KlikFakta.com, Jepara – Kendaraan operasional perusahaan negera, yakni truk pengangkut limbah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B ternyata bermasalah. Kini, masalahnya bukan soal kerusakan jalan atau yang lainnya, tetapi memakai plat nomor kendaraan yang diduga palsu.

Itu diketahui setelah pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara mengamankan kendaraan yang bermasalah tersebut, baru-baru ini, (25/7/2016). Berdasarkan keterangan dari Kepala Satlantas Polres Jepara, AKP Andhika Wiratama, truk tersebut diamankan karena tidak sesuai dengan aturan.

Menurut Andhika, penindakan itu dilakukan karena terjadi ketidaksesuaian antara plat nomor kendaraan dengan nomor tercantum di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). "3 hari lalu kita tilang 2 kendaraan yang diduga untuk pengangkut limbah", terang Andhika saat dihubungi melalui telfon seluler.

Lebih lanjut dia mengemukakan, kendaraan yang ditilang saat ini terparkir di area terminal Jepara. Sementara itu, Joko Purwanto selaku Deputi Manager Lingkungan Dan Keselamatan Kerja di PLTU Tanjung Jati B Jepara mengatakan, selama ini pengawasan yang dilakukan oleh pihak PLTU terkait pengangkutan limbah dari PLTU sangatlah ketat, terutama limbah yang berkategori B3.

"Kalau ganti platnya diluar PLTU ya kita tidak tahu, dan itu diluar tanggungjawab kami", katanya.
Selama ini pemeriksaan terkait surat kelengkapan kendaraan dimulai dari pintu masuk PLTU sampai dengan area pengangkutan limbah. (KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF