Seorang Buruh Tani Tewas Saat Mobil Ini Terjungkal di Pati -->
Cari Berita

Seorang Buruh Tani Tewas Saat Mobil Ini Terjungkal di Pati

Klikfakta.com
Senin, 18 Juli 2016

Mobil pickup yang terjungkal di Pati, Jawa Tengah. (KF-010)

KlikFakta, Pati – Satu orang bernama Suwardi, 53, warga Desa Ngemplak Lor Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, meninggal dunia setelah kendaraan yang ditumpanginya terjungkal. Mobil jenis pickup bernomor polisi K 1678 JA yang dikemudikan Joko Nursiyo, 40, mengalami kecelakaan di Jalan Tayu-Pati Km 6 Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (18/7/2016)

Berdasarkan penuturan saksi mata, mobil pickup melaju dari arah selatan atau dari Pati Kota. Pickup mengangkut beberapa orang yang mencari nafkah sebagai buruh tani atau pekerja di ladang tebu.

Saat di lokasi kejadian, pickup menyalip satu unit truk pengangkut tebu bernomor polisi K 1411 BB di depannya. Namun, dari arah berlawanan atau dari arah utara, ada sepeda motor jenis skutik melaju.

"Kemudian, mobil pickup berusaha menghindari benturan dengan sepeda motor dengan membantingkan stir ke kiri tepat di depan truk saya," kata sopir truk, Suyanto.

Menurutnya, karena dalam kecepatan tinggi kemungkinan sopir pickup tidak mampu mengendalikan kendaraan dan mobil terjungkal. "Para penumpangnya yang berada di belakang atau di bak terbuka seketika langsung terpelanting jatuh," lanjutnya.

Beberapa dari penumpang ada yang tertabrak truk pengangkut tebu yang tengah melaju di belakang truknya. Pada musim giling tebu saat ini, banyak kendaraan membawa buruh tebu dan truk pengangkut tebu yang melintas di jalan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan yang lainnya mengalami luka. Beberapa korban kritis dan tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Margoyoso, Pati. (KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF