KONI Jepara Segera Gelar Musorkab & Pilih Ketua Baru -->
Cari Berita

KONI Jepara Segera Gelar Musorkab & Pilih Ketua Baru

Klikfakta.com
Jumat, 29 Juli 2016

Pengurus KONI Jepara audiensi ke Bupati Jepara

KlikFakta.com, Jepara –  Tepat akhir masa tugas, tanggal 03 Agustus 2016, pengurus KONI Kabupaten Jepara akan melangsungkan kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) guna memilih ketua umum dan menyusun kepengurusan baru. Direncanakan kegiatan  akan dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Jepara dan dibuka Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi.

Penegasan tersebut disampaikan langsung Ketua KONI Kabupaten Jepara, Soetejo didampingi segenap Pengurus saat audiensi langsung dengan Bupati di Ruang Kerja Bupati. (15/7/2016). Soetejo menegaskan bahwa jauh-jauh hari sengaja melaporkan rencana dan kesiapan pelaksanaan Musorkab. Bahkan sejak rapat anggota tahunan bulan Pebruari lalu telah dilontarkan kesiapannya.

“Agenda Musorkab meliputi pertanggungjawaban pengurus, penyampaian program kerja serta pemilihan pengurus baru. Dimana yang diplih hanya Ketua Umumnya saja.  Adapun sebagai ketua Umum panitia penyelenggara Dr. Gunawan DTMH. Persiapan dan kesiapan yang telah dilaksanakan, meliputi pembentukan panitia gabungan antara KONI dan Pemkab Jepara,” terangnya.

 Selanjutnya Finalisasi yang dilaksanakan tanggal pada tanggal 19 Juli 2016 dan disusul 20 juli dengan agenda pembahasan sebagian besar materi. Sehingga diharapkan pada tanggal 3 Agustus 2016 nanti tidak banyak lagi yang harus dibahas.

Koni kabupaten Jepara secara keselurhan membawahi 31 Cabang Olah Raga. Namun demikian ada satu pengurus cabang yang hingga saat ini masih bermasalah. Yaitu cabang olah Sepeda dengan adanya kepengurusan ganda. Untuk sementara cabang olah raga sepeda ini jalannya roda organisasi dilaksanakan oleh KONI Jepara.

Sementara itu juga banyak prestasi yang diraih KONI Jepara dalam kurun waktu terakhir. Diantaranya menyumbang 9 atlit pada 2 cabang olah raga PON XVIII Riau. Disusul pada PON XVIV Jawa Barat menyumbang 37 atlit dari 10 Cabang Olah raga.  Disamping itu selama 3 tahun berturut –turut juga mengirimkan 37 atlit cacat pada 4 cabang paralimpic, 7 atlit cacat pada NPC. Tahun berikutnya mengirmkan  4 atlit dalam 4 cabang olah raga dan terakhir 7 atlit cacat pada 7 cabang olah raga.

Bupati Jepara sangat apresiasi atas keberhasilan dan prestasi yang telah diraih KONI Jepara. Ahmad Marzuqi juga sangat berterima kasih atas perjuangan, kebersamaan dalam mengharumkan nana daerah. Harapannya Musorkab nanti berhasil memilih sosok yang kompeten dan bisa memajukan olahraga di Jepara.

Khusus dalam persiapan Musorkab, Bupati menjanjikan akan hadir langsung manakala tidak ada halangan. Selanjutnya segala akomodasi maupun tempat penyelenggaraan akan disipakan oleh Bagian Umum Setda. Pemkab Jepara dalam hal ini melalui Dinas/Instansi terkait  juga akan terus bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan Musorkab maupun kegiatan Koni Kabupaten Jepara.  (KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF