Ini Pimpinan Pengurus Federasi Triathlon Jepara 2016-2020 -->
Cari Berita

Ini Pimpinan Pengurus Federasi Triathlon Jepara 2016-2020

Klikfakta.com
Jumat, 29 Juli 2016

Pelantikan pengurus Federasi Triathlon Jepara 2016-2020

KlikFakta.com, Jepara – Eman Pramono Aristiyanto dan Mashudi, dilantik sebagai Ketua Umum dan Ketua Harian Pengurus Cabang FTI (Federasi Triathlon Indonesia) Kabupaten Jepara. Pengukuhan pengurus FTI Jepara periode  2016-2020, dilakukan langsung oleh Ketua FTI Provinsi Jawa Tengah Iik Suryati Azizah di Pendopo Kabupaten. Turut menyaksikan dan memberikan sambutan Bupati Jepara, Ketua KONI, Kepala Dinas/Instansi terkait serta seluruh peserta lomba Triathlon yang pertama di Jepara tahun 2016. (23/07 2016).

Bupati Jepara sangat berharap kepengurusan yang baru saja terbentuk dapat bekerja dan mampu bekerjasama dengan baik. Karena mustahil kinerja organisasi akan berhasil tanpa adanya kebersamaan, persatuan dan kesataun antar pengurus maupun anggota. Selanjutnya tentang penyelenggaraan triathlon di Jepara, Ahmad Marzuqi sangat apresiasi dan mendukung sepenuhnya.
“Harapannya melelui event nasional ini kedepan akan lahir atlet-atlet nasional yang mumpuni utamanya atlit dari kabupaten Jepara. Menurutnya, kegiatan olah raga yang amat berat ini tidak hanya menyehatkan. Tetapi juga memberikan dampak positif terhadap pariwisata daerah Jepara. Apalagi meski baru pertama diselenggarakan sudah mencapai 200 peserta, bahkan salah satunya dari Australia. Ini adalah aset kegiatan olah raga yang harus kita kembangkan kedepan secara rutinitas dan berkesinambungan,” katanya.

Event Nasional & Internasional.

Tanggapan dan harapan positif juga disampaikan langsung Ketua FTI Jawa Tengah. Iik Suryati berharap cabang olah raga yang baru berdiri tahun 2010 dan efektif di Jateng tahun 2014 ini, kedepan dapat berkembang dengan baik. Pihaknya akan menjadikan event di Jepara ini menjadi ajang tahunan dan terbuka   tingkat nasional. Bahkan jika berhasil nantinya akan dijadikan ajang Triathlon tingkat internasional.

“Khusus pada perlombaan triathlon di Jepara ini, para pemenangnya juga akan dijadikan duta Jateng pada lomba tingkat nasional di Bali, Nopember 2016 mendatang. Selanjutnya untuk kesiapan tenaga pelatih dan peningkatan prestasi, FTI Jateng juga akan menyelenggarakan pelatihan. Dimana tiap kabupaten diharapkan mengirimkan 2 orang perwakilannya, Termasuk dari Kabupaten Jepara yang baru saja terbentuk kepengurusannya.

“Berbagai kegiatan dan event ini diharapkan dapat memacu dan meningkatkan minat dan prestasi, khusunya atlit dan olah raga Triathlon di Jawa Tengah. Hal ini penting, mengingat pada PON dan Asean Games tahun 2017 mendatang cabang Triathlon akan mulai dipertandingkan. Dukungan seluruh Kepengurusan FTI, termasuk Jepara sangat diharapkan. Khususnya dalam upaya memasyarakatkan dan mendukung prestasi olah raga Triathlon di Jawa Tengah,” terangnya.


Pada kepengurusan FTI Jepara periode 2016-2020,  Bupati Jepara duduk sebagai pelindung bersama Dandim 0719 dan Kapolres Jepara.  Sementara penasihat terdiri dari KONI kanupaten Jepara, Kepala Disdikpora serta Kepala Disparbud. Jajaran kepengurusan lengkap juga didampingi bidang-bindang. Meliputi bidang organisasi, Binpres, Pelatih, lomba dan Humas. (KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF