Dua Siswi Cantik dari Jepara ini Dikirim ke Jakarta -->
Cari Berita

Dua Siswi Cantik dari Jepara ini Dikirim ke Jakarta

Klikfakta.com
Selasa, 19 Juli 2016

Dua siswi cantik asal Jepara ini dikirim ke Jakarta untuk mengikuti O2SN

 KlikFakta, Jepara – Kabupaten Jepara mengirim dua atlet untuk mewakili Jawa Tengah pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta akhir bulan ini. Keduanya sama-sama memiliki nama Emilia namun beda ejaan, yakni Emilia Artanti dan Leni Ameliyawati (memakai huruf y). Segera bergabung dengan kontingen Provinsi Jawa Tengah lainnya, Selasa pagi (19/7/2016) keduanya dilepas dari kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara. Pelepasan dihadiri para kepala sekolah dan orang tua atlet.

 “Kami bersyukur tahun ini Jepara mengirimkan dua atlet ke O2SN tingkat nasional setelah menjadi juara satu di tingkat provinsi. Keduanya sama-sama turun di cabang olahraga karate. Mudah-mudahan prestasi mereka menginspirasi pelajar lain di Jepara,” kata Kepala Bidang Pendidikan Nonformal Pemuda dan Olahraga (PNF Pora) Amin Ayahudi saat melepas mereka, mewakili Kepala Disdikpora Khusairi.

Amin Ayahudi berpesan keduanya menjaga nama baik daerah dan mampu menunjukkan prestasi maksimal. Bidang PNF Pora di Disdikpora siap menanggung berbagai kebutuhan pengiriman atlet. Sedangkan para orang tua dipesan untuk memberi dukungan dan doa. Saat keduanya  turun di pertandingan O2SN kelak, orang tua secara khusus diminta tidak berfikir macam-macam.

“Sebab ada kontak batin antara orang tua dan anak. Kalau berpikir macam-macam, biasanya berpengaruh pada pikiran atlet sehingga penampilannya goyah. Yang hadir di sini semua bangga, semua mendukung. Saatnya menunjukkan kemampuan terbaik. Kalau bisa meraih medali emas, kenapa tidak,” kata Amin saat membakar semangat kedua atlet.

Meski dilepas dari Disdikpora Jepara Selasa pagi, Emilia dan Emiliya tidak berangkat ke Semarang bersamaan. Emilia Artanti, siswi SMP N 1 Bangsri berangkat terlebih dahulu ke Semarang karena harus bergabung dalam training center (TC) kontingen karate tingkat SMP terlebih dahulu selama empat hari.

“Sedangkan Leni Emiliyawati dari SMA N 1 Bangsri, baru akan menyusul menjelang keberangkatan kontingen O2SN Jateng ke Jakarta pada tanggal 24 Juli mendatang karena tidak ada TC untuk atlet karate SMA,” kata pendamping kontingen Jepara, Luluk Agus.

Baik Emilia maupun Emiliya, mengaku siap menunjukkan kemampuan terbaik di Jakarta. “Berlatih keras saja sih, Mas,” kata Emilia saat dimintai komentar soal persiapannya. Sedangkan Leni Emiliyawati berkeinginan meraih emas demi nama baik Jepara dan Jawa Tengah, sekaligus berusaha meraih tiket kejuaraan pelajar internasional di Portugal beberapa bulan ke depan.

“Juara di O2SN tingkat nasional kabarnya akan dikirim ke Portugal,” kata Leni. (KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF