Dicopot dari Kursi Wakil Ketua DPRD Jepara, Ini Tanggapan Aris Isnandar -->
Cari Berita

Dicopot dari Kursi Wakil Ketua DPRD Jepara, Ini Tanggapan Aris Isnandar

Klikfakta.com
Jumat, 22 Juli 2016

Aris Isnandar

KlikFakta, Jepara – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Aris Isnandar dicopot dari jabatannya oleh Partai Gerindra. Pihak partai mengklaim pencopotan tersebut murni kebijakan rolling untuk penyegaran saja. Lalu bagaimana tanggapan Aris Isnandar terhadap kebijakan partai yang mencopotnya?

Aris Isnandar mengaku tidak mempersoalkan pencopotan dirinya dari kursi wakil ketua DPRD Jepara. Ia membenarkan kabar tersebut dan mengaku telah mendapatkan salinan surat dari DPP Partai Gerindra yang berisi pencopotan dirinya. Ia digantikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Jepara Purwanto.

“Awalnya sedikit kaget karena belum ada pembicaraan mengenai rencana pemberhentian saya sebagai wakil ketua DPRD Jepara. Tapi ketika saya tahu surat itu memang benar ya saya tidak masalah. Justru saya senang, karena saya bisa ambil sikap lebih tegas pada Pilkada 2017 nanti,” ujar Aris Isnandar saat ditemui, Kamis (21/7/2016) malam.

Dirinya mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan pihak partai mencopotnya dari posisi strategis di DPRD Jepara tersebut. “Saya tidak mengetahui alasan pencopotan oleh DPC. Karena sebelumnya tidak pernah ada pembicaraan terkait hal itu. Tetapi, buat saya ini tidak masalah,” tegasnya.

Dirinya mengaku menerima keputusan partai terhadap dirinya dengan senang hati. Karena menurutnya, orang dihargai bukan hanya karena jabatan. Melainkan lebih pada kinerjanya. Aris menampik alasan dikeluarkan dirinya karena ada masalah tertentu.

Disinggung apakah pencopotan dirinya berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Aris mengaku tak mengetahui secara pasti. Namun, dia sempat mendengar ada rumor yang mengarah kesana. Khususnya berkaitan dengan rokomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra.

”Kalau rumor yang pernah saya dengar memang seperti itu. Tapi itu belum pasti, dan saya hanya menunggu apa rencana partai kedepannya,” imbuhnya. (KF-010)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF