207 Calon PPK di Pati Ikuti Tes Wawancara -->
Cari Berita

207 Calon PPK di Pati Ikuti Tes Wawancara

Klikfakta.com
Senin, 11 Juli 2016


KlikFakta, PatiSebanyak 207 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah mulai mengikuti seleksi wawancara, Senin (11/7/2016). Mereka merupakan perwakilan dari 21 kecamatan di Pati yang telah memastikan diri lolos dari seleksi tertulis yang digelar sebelumnya.

Ketua KPU Pati Much Nasich mengatakan, tiap kecamatan ada sembilan hingga sepuluh peserta yang mengikuti seleksi wawancara ini. Namun karena peserta tes wawancara terbilang cukup banyak maka pelaksanaan tes wawancara dibagi tiga tahap.

“Kami bagi tiga tahap. Dalam sehari akan ada tujuh kecamatan yang akan mengikuti tes ini,” ujar Nasich.

Menurutnya, untuk hari pertama tes wawancara calon anggota PPK yakni dari Kecamatan Wedarijaksa, Winong, Batangan, Cluwak, Dukuhseti, Gabus, dan Gembong. Sedangkan besok, Selasa (12/7/2016), dijdawalkan tes wawancara untuk peserta dari Kecamatan Margorejo, Jaken, Jakenan, Juwana, Kayen, Gunungwungkal dan Margoyoso.

Sementara untuk calon PPK dari Kecamatan Pati, Pucakwangi, Sukolilo,Tambakromo, Tayu, Togowungu, dan Trangkil akan mengikuti tes wawancara di hari ketiga atau hari terakhir,” terangnya

Dalam tes yang digelar di Kantor Sekretariat KPU Pati itu, dipimpin langsung oleh kelima komsioner KPU Pati yakni Much Nasich Ahmad Jukari, Supriyanto, Imbang Setiawan dan Umi Nadliroh beserta Sekretaris KPU Pati Sugiyono.

Untuk materi dalam tes wawancara ini, masih ujar Much Nasich, masih seputar penyelenggaran pemilu yang tertuang dalam PKPU. Selanjutnya, yakni terkait motivasi peserta mencalonkan diri menjadi anggota PPK dan sejauh mana calon tersebut mengenal karakteristik masyarakat di wilayahnya dan sejumlah pertanyaan lain.

“Jadi nanti keseluruhan jumlah anggota PPK di Kabupaten Pati ada 105 orang. Untuk  pengumumannya nanti secara serentak pada 15 Juli, dan bisa dilihat diwebsite resmi KPU Kabupaten Pati. Dan pada 16 Juli nanti calon anggota PPK yang lolos seleksi akan kami lantik di Kantor KPU Pati,” imbuhnya. (KF-010)


Flashdisk Ribuan Kitab PDF